Light Dark

Jembatan Cibuni Sukabumi Diresmikan Usai PSBB, Tak Jadi 14 Januari?

Sukabumi | 12 Jan 2021, 23:00 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami (tengah) bersama Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif dan Kepala Dinas PU Asep Jafar meninjau Jembatan Cibuni, Kecamatan Cidadap, Selasa (12/1/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif meninjau Jembatan Cibuni, Kecamatan Cidadap, Selasa (12/1/2021).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan jembatan sepanjang 120 meter yang menghubungkan Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur itu layak untuk digunakan oleh masyarakat.


Advertisement

"Secara teknis ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan satu minggu ini. Setelah hasil evaluasi PSBB (PPKM), kita akan cermati untuk peresmian pemanfaatan Jembatan Cibuni ini untuk secepatnya bisa digunakan masyarakat," kata Marwan.

BACA JUGA: Spot Selfie Ikonik di Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi dan Cianjur

Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah yang melakukan PSBB atau PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) 11-25 Januari 2021. Dengan demikian, peresmian jembatan yang direncanakan berlangsung tanggal 14 Januari 2021 mendatang, urung terlaksana.

Namun demikian, Marwan menyebut, rencana ke depan di kawasan Cibuni juga akan dibangun tempat wisata dengan memanfaatkan potensi yang ada di wilayah tersebut.


Advertisement

"Ada salah satu tempat yang memiliki air panas yang nanti bisa kita manfaatkan, sehingga memungkinkan jadi rest area yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Cidadap dan Cianjur," jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Peresmian Jembatan Cibuni Sukabumi, 20 Kilometer Jalan Dibersihkan

Marwan berharap dengan terbangunnya akses jalan dan jembatan ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahan pelosok Sukabumi dengan akses saat ini bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Kalau ini secara utuh sudah selesai, kita akan meminta izin (Pemprov Jabar) untuk dilakukan uji coba pemanfaatannya oleh masyarakat," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter