Light Dark

Spot Selfie Ikonik di Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi dan Cianjur

Travel | 09 Jan 2021, 16:05 WIB

Spot Selfie Ikonik di Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi dan Cianjur

Travel | 09 Jan 2021, 16:05 WIB
Salah satu spot selfie ikonik di Jembatan Cibuni perbatasan Desa Padasenang Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dan Desa Sinarbakti Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tuntas sudah pembangunan Jembatan Cibuni yang menghubungkan Desa Padasenang Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dan Desa Sinarbakti Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur.

Menjelang peresmiannya yang akan dilangsungkan pada 14 Januari 2020 mendatang, jembatan sudah banyak dilalui kendaraan. Bahkan tak sedikit pengendara yang melipir lalu mengabadikan foto di jembatan yang memiliki panjang 120 meter dan lebar 7,5 meter tersebut.

Kepala Desa Padasenang, Sonny Sonjaya mengatakan, Jembatan Cibuni bukan hanya memperlancar transportasi Sukabumi - Cianjur, namun kini seolah menjadi objek wisata baru.

BACA JUGA: Jelang Peresmian Jembatan Cibuni Sukabumi, 20 Kilometer Jalan Dibersihkan

"Tiap sore di sepanjang Jembatan Cibuni banyak warga, baik dari Sukabumi maupun Cianjur yang sengaja mendatangi lokasi tersebut, sekedar jalan-jalan melihat jembatan, selfie dan melihat pemandangan Sungai Cibuni," kata Sonny kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/1/2021).

Lanjut Sonny, bukan hanya warga sekitar saja yang berdatangan, bahkan pengguna jalan baik sepeda motor, maupun mobil tak ingin ketinggalan untuk berhenti sejenak, sambil mengabadikan lewat foto bersama ataupun selfi.

"Jembatan penghubung yang dinanti sama warga kedua kabupaten, kini terwujud sudah. Terimakasih kepada Pemda Kabupaten Sukabumi yang telah merealisasikan Jembatan Cibuni," terangnya.

Salah satu Spot Selfie ikonik di Jembatan Cibuni perbatasan Desa Padasenang Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dan Desa Sinarbakti Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur.

Seperti diketahui, Jembatan Cibuni mulai dibangun pada 10 Juni 2020 lalu dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020 sebesar Rp 30.580.182.000. Sejak dua hari lalu atau Kamis, 7 Januari 2021, Jembatan Cibuni dinyatakan sudah tuntas pengerjaan 100 persen dan tinggal menunggu peresmian.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter