Light Dark

Jelang Peresmian Jembatan Cibuni Sukabumi, 20 Kilometer Jalan Dibersihkan

Sukabumi | 07 Jan 2021, 14:16 WIB
Petugas dari UPTD PU Jampang Tengah, Jampang Kulon dan Sagaranten bersihkan jalan menuju Jembatan Cibuni Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/1/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi telah rampung membangun Jembatan Cibuni 100 persen.

Rencananya, jembatan yang menghubungkan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur itu akan diresmikan pada 14 Januari 2021 mendatang.


Advertisement

BACA JUGA: Catat Tanggal Peresmiannya! Ini Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi dengan Cianjur yang Baru

Jembatan yang memiliki panjang 120 meter ini mulai dibangun pada 10 Juni 2020 lalu dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020 sebesar Rp 30.580.182.000. 

Sebagai informasi, jembatan ini berada di perbatasan antara Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur.

Menjelang peresmian, UPTD PU wilayah Jampang Tengah, UPTD PU Wilayah Jampang Kulon, dan UPTD PU Wilayah Sagaranten dikerahkan untuk membersihkan ruas Jalan Baros - Cibuni sepanjang 20 kilometer.


Advertisement

Petugas dari UPTD PU Jampang Tengah, Jampang Kulon dan Sagaranten bersihkan jalan menuju Jembatan Cibuni Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/1/2021).

"Ini persiapan menjelang peresmian Jembatan Cibuni yang sudah selesai 100 persen. UPTD wilayah lainnya seperti Sukabumi, Palabuhanratu, Cicurug dan Cibadak ikut membantu persiapan di lapangan," jelas Kepala UPTD PU Wilayah V Jampang Tengah, Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/1/2021).

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter