Light Dark

Jembatan Rusak, Warga Dua Kecamatan di Sukabumi Cari Jalan Lain

Sukabumi | 09 Nov 2021, 11:21 WIB
Kondisi jembatan penghubung warga Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Jembatan tersebut rusak akibat luapan Sungai Palataran. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras menyebabkan Sungai Palataran meluap hingga merusak jalan serta pondasi jembatan penghubung warga Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (7/11/2021) malam.

Jembatan tersebut merupakan akses yang penting bagi warga Kampung Palatar Muncang RT 06/02, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu dan warga Kampung Bojonggaling, Desa Tonjong, Kecamatan Bantargadung. 

Baca Juga :

photoKondisi jembatan penghubung warga Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Jembatan tersebut rusak akibat luapan Sungai Palataran. (Istimewa)

Akibat Jembatan rusak, maka warga dari dua daerah tersebut harus mengakses jalan lain.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu U. Nuryaman mengatakan, hujan deras yang mengguyur pada Minggu malam itu menyebabkan debit air sungai Palatar muncang meningkat dan menggerus jalan juga merusak pondasi jembatan.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut hanya saja saat ini warga Palatar muncang tidak bisa melintasi Jembatan karena kondisinya rusak parah.

"Kami sudah laporkan ke pemerintah setempat dan unsur terkait lainnya untuk penanganan selanjutnya. Mengingat akses Jembatan ini bagi aktivitas warga Palatar Muncang, mudah-mudahan segera ada perbaikan," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur