Light Dark

Jembatan Cigempol Buniasih Sukabumi Ambrol, Kendaraan Tak Bisa Lewat

Sukabumi | 25 Oct 2021, 22:00 WIB
Jembatan Cigempol penghubung antara kampung di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi ambrol. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - jembatan Cigempol penghubung antara kampung di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi ambrol. Sebagian besar badan jembatan ambrol pada Senin siang tadi (25/10/2021) karena luapan sungai Cibeureum.

Jembatan ini menghubungkan Kampung Cigempol dan Cibeureum, akses pendidikan, pertanian dan kegiatan lain warga.  "Ya , itu dampak hujan lebat hingga jembatan dan sawah yang sudah ditanam hancur semua," kata Kepala Desa Buniasih, Badrudin kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Jembatan yang melintasi Sungai Cibeureum ini berlokasi di Kampung Cigempol, dengan  panjang 15 meter, lebar 2,5 meter. Menurut Badrudin bahu jembatan ambruk, serta ada retakan di tengah jalan. 

"Nyaris terputus sementara tidak  bisa dilalui masyarakat,  apalagi kendaraan. jembatan tersebut  pondasinya sudah terkikis air."

photoembatan Cigempol penghubung antara kampung di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi ambrol. - (istimewa)

 Tak hanya Cigempol, jembatan lainnya yang melintasi sungai Cibeureum juga rusak. Pondasi jembatan Cibeureum hancur terkikis air sungai.

"Untuk warga, masih ada jalan alternatif, yakni lewat Kesik Urug -  Cibeureum," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur