Light Dark

Sungai Cipelang Meluap, Jembatan Ambruk di Taman Bahagia Sukabumi

Sukabumi | 21 Sep 2021, 18:46 WIB
Luapan sungai Cipelang membuat jembatan di kampung Nagrak Taman Bahagia Kota Sukabumi ambruk | dok. BPBD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - jembatan akses lingkungan ambruk diterjang luapan sungai Cipelang di Kampung Nagrak Taman Bahagia perbatasan RW 01 dan RW 08 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Selasa (21/9/2021). Debit sungai membesar setelah hujan deras mengguyur kawasan Sukabumi selama beberapa jam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan kejadian tersebut dilaporkan terjadi pukul 15.30 WIB. jembatan yang ambruk merupakan akses penghubung antara RW 01 dan RW 08 di Kampung Nagrak Kelurahan Benteng yang sering dilalui warga.

Baca Juga :

Pondasi ambrol tergerus air sungai, sehingga jembatan dengan panjang 4 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 3 meter tersebut roboh. "Beruntung masih ada jalan alternatif lain bagi warga yang akan menuju Kampung Nagrak, sehingga tidak total terisolasi," ujar Imran dalam laporan tertulisnya. 

photoPetugas pasang garis pengaman di lokasin jembatan ambruk di Kota Sukabumi - (dok BPBD Kota Sukabumi)

Lanjut kata Imran menerangkan bahwa tidak ada korban dalam insiden jembatan roboh tersebut. "Perkiraan kerugian materi berkisar di angka Rp 35 juta," jelasnya.

Petugas gabungan sudah memasang garis pembatas agar warga tidak mendekati apalagi coba melintasi jembatan ambruk tersebut.

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur