Light Dark

Lima Atlet Asal Sukabumi Berjaya di PON Papua, Sumbang Medali untuk Jabar

Arena | 10 Oct 2021, 09:21 WIB
Sri Ranti atlet Panahan asal Kabupaten Sukabumi kantongi medali perak di PON Papua. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lima atlet asal Sukabumi yang berlaga di PON Papua 2021 sukses menyumbangkan medali dari sejumlah cabang olahraga.

Kelima atlet tersebut dua daintaranya berasal dari Kota Sukabumi dan tiga atlet lainnya dari Kabupaten Sukabumi. Mereka dikirim di ajang tingkat Nasional tersebut mewakili Provinsi Jawa Barat.


Advertisement

Baca Juga :

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin mengatakan atlet dari Kabupaten Sukabumi sudah menyumbangkan medali untuk Provinsi Jabar. "Baru tiga medali yang sduah disumbangkan oleh atlet dari Sukabumi," jelasnya.

Ketiga atlet tersebut masing-masing Kahea Abdilah Zulpikar mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga Layar, Dede Suryana meraih medali perunggu di cabang olahraga Selancar dan Sri Ranti, atlet Panahan, menyumbangkan medali medali perak.


Advertisement

photoPradini (Kanan) atlet Anggar asal Kota Sukabumi meraih medali perak. - (Istimewa)

Selain mereka, masih ada lima atlit asal Sukabumi lainnya yang berpeluang mendapatkan medali. "Ada lima atlet lagi yang diunggulkan yaitu dari cabang olahraga Tinju, Panahan, Biliiard, Atletik dan Panahan perorangan," beber Sirodjuin.

Bukan hanya atlet dari kabupaten saja yang berjaya di PON Papua, dua atlet asal Kota Sukabumi juga tercatat mengukir prestasi di ajang olahraga Nasional tersebut. Mereka adalah Pramudya Kusumawarda dan Pradini.

Baca Juga :

"Dari bulutangkis beregu putra yaitu Pramudya Kusumawarda mendapat medali perak, begitu juga Pradini, atlet Anggar nomor sabel beregu Putri mendapatkan perak," jelas Sekretaris KONi Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra.

Ganjar mengaku masih memiliki harapan atlet asal Kota Sukabumi menyumbangkan medali, sebab Tim Hoykey Tras telah lolos masuk Final yang akan digelar 12 Oktober 2021 nanti.

Image

Riza

Reporter

Image

Toni Kamajaya