Light Dark

Resmikan Bangunan PAUD di Ciemas Sukabumi, DPRD: Kita Perjuangkan Pendidikan

Sukabumi | 10 Oct 2021, 08:00 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meresmikan bangunan PAUD Raflesia di Kecamatan Ciemas, Sabtu, 9 Oktober 2021. | Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meresmikan bangunan PAUD Raflesia di Kampung Babakan Jati RT 02/06 Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Yudha meresmikan bangunan tersebut didampingi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi lainnya, Andri Hidayana dan Usep Wawan. Pembangunan fasilitas belajar anak usia dini berupa gedung kelompok belajar itu merupakan usulan warga kepada Andri Hidayana.


Advertisement

Pasalnya, saat itu ada 35 siswa PAUD yang belum memiliki gedung dan melakukan kegiatan belajar mengajar di garasi rumah. "Itu aspirasi warga yang kami perjuangkan lewat APBD Tahun 2021 melalui Dinas Pendidikan," kata Andri kepada awak media.

photoPAUD Raflesia. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Baca Juga :

Kini, terwujud bangunan gedung PAUD Raflesia berukuran 6x7 meter persegi yang akan dimanfaatkan para siswa untuk belajar. "Dan diresmikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi menjadi satu kebanggan tersendiri bagi warga," ucap dia.


Advertisement

Selain meresmikan bangunan PAUD, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara pun bersilaturahmi dengan anak-anak dan pengajar serta tokoh masyarakat setempat. Ada sejumlah hal yang disampaikan warga terkait sarana pendidikan agama dan kesejahteraan pengajar PAUD.

"Semuanya sudah kami catat dan akan diperjuangkan pada anggaran tahun 2022," ujar Yudha. "Intinya kami dan anggota DPRD lainnya akan berusaha untuk memperjuangkan sarana pendidikan agama, baik PAUD maupun madrasah," imbuhnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur