Light Dark

BTS Masuk Nominasi Brit Awards 2021, jadi Perwakilan Asia di Ajang Britania Raya

Musik | 01 Apr 2021, 18:29 WIB
BTS | mashable.com

SUKABUMIUPDATE.com - BTS, salah satu boy grup K-Pop fenomenal baru saja memperpanjang prestasi internasionalnya dengan menjadi artis Korea Selatan (Korsel) pertama yang masuk nominasi Brit Awards 2021.

Boy grup beranggotakan tujuh orang ini akan bersaing dengan sejumlah lawan yang berat seperti pemenang empat kali Foo Fighters, HAIM, Run the Jewels dan Fontaines DC di kategori Best International Group.

Baca Juga :

Pemenang sebelumnya di kategori ini adalah Bon Jovi, Red Hot Chilli Peppers, U2 dan Daft Punk. Jika BTS berhasil memenangkan kategori ini, mereka layak mensejajarkan diri dengan sederet nama besar tadi.

photoBTS tampil di Grammy Awards 2021. - (pitchfork.com)

Selama setahun terakhir, BTS memenangkan banyak penghargaan global berkat dua lagu fenomenalnya yakni 'Dynamite' dan 'Life Goes On'. Pada Maret 2021, BTS mencengangkan dunia dengan tampil di Grammy Awards 2021.

Sebelumnya, gelaran Brit Awards 2021 mengalami penundaan karena pandemi virus corona. Namun kembali dijadwalkan ulang dan akan digelar di O2 Arena di London pada 11 Mei 2021 mendatang. Publik Korsel dan The Army (penggemar BTS) di seluruh dunia dipastikan menunggu momen penting ini.

Baca Juga :

Pertama kali digelar pada tahun 1977, Brit Awards adalah sebuah event penghargaan musik populer yang berkaitan dengan Industri Fonografi (rekaman suara) di Britania Raya atau Inggris. BBC melaporkan, Brit Award sempat mendapatkan kritik karena menghilangkan kategori grup internasional.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur