Light Dark

Makan Ditemani Deretan Mobil Klasik di Cafe Dapoer Kafa Sukabumi

Kuliner | 28 Feb 2021, 07:16 WIB
Deretan mobil klasik membawa sensasi tersendiri saat sedang makan di Cafe Dapoer Kafa di Jalan Sindangsari, Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat. | SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Sensasi makan ditemani deretan mobil klasik bisa dirasakan di Cafe Dapoer Kafa Sukabumi. Lokasinya ada di Jalan Sindangsari RT 02/04 Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menuju lokasi, dari arah Kota Sukabumi menuju arah Palabuhanratu, di Jalan Pelabuhan II ambil belokan ke kiri di Jalan Raya Sindangsari. Kurang lebih 500 meter sudah akan terlihat Cafe Dapoer Kafa di mana ada deretan mobil klasik.

Baca Juga :

Tempat parkir khusus pengunjung juga sudah disediakan. Pengelola Cafe Dapoer Kafa, Indra mengatakan, konsep semacam ini tercetus dari hobi mengoleksi benda-benda berbau retro atau klasik.

"Mobil, motor, sepeda dan barang-barang lain berbau retro atau klasik kita pajang, supaya pengunjung bisa berfoto di sini," lata Indra kepada sukabumiupdate.com, Minggu (28/1/2021).

Baca Juga :

Indra menyebut, Cafe Dapoer Kada ini ini baru berjalan dua minggu, dan setiap hari buka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Untuk memanjakan pengunjung, ada live music setiap weekend, malam Sabtu dan malam Minggu. Sementara hari Rabu ada talkshow.

"Kita juga ke depannya akan mengadakan kegiatan acara komunitas otomotif. Untuk kegiatan lebih fokus ke otomotif sama hal-hal berbau klasik, tapi secara umum masyarakat siapapun bisa datang ke sini," imbuhnya.

Dari sisi menu, ada banyak sajian yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Seperti menu kopi, ada espresso, americano, cappuccino, vietnam black, machiato dan lainnya. Untuk pengunjung yang tidak menyukai kopi, ada choco latte, green tea, thai tea, squash dan popping boba, serta yakult series. "Untuk harga minuman kopi dan non kopi kisaran Rp 10.000 sampai Rp 17.000," papar Indra.

photoSensasi makan ditemani deretan mobil klasik bisa dirasakan di Cafe Dapoer Kafa Sukabumi. - (Foto: SU/Riza)

Untuk menu makanan, mereka ada paket liwet, nasi goreng, nasi goreng biasa, kentang goreng, sosis goreng, siomay goreng, burger, mie rebus, mie goreng dan masih banyak yang lainnya. Harganya mulai Rp 8.000 sampai Rp 100.000.

Siti Nuhbatun Najwa, salah satu pengunjung Cafe Dapoer Kafa mengaku cukup nyaman dengan nuansa klasik di Cafe Dapoer Kafa.

"Banyak sekali masyarakat di kita itu yang tertarik dengan kuliner karena, pertama worth it yang kedua terjangkau. Apalagi milenial zaman sekarang, carinya Cafe yang seperti itu. Dan Cafe Dapoer Kafa ini tempatnya instagramable banget," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur