Light Dark

Resep Mie Rebus Bumbu Rempah dan Kuah Kental dari Cicurug Sukabumi

Kuliner | 28 Feb 2021, 06:22 WIB
Mie RK di Kedai RK Cicurug Kabupaten Sukabumi. Ada resep khusus sehingga mie kaya bumbu rempah dengan kuah kental. | SU/Ardi Yakub

SUKABUMIUPDATE.com - Ada resep khusus yang menjadikan mie rebus bumbu rempah dengan kuah kental buatan Kedai Ruang Kecil atau Kedai RK Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat terasa sangat enak. Meski ada banyak resep dan cara penyajian, namun mie RK ini memiliki ciri khas dan cita rasanya tersendiri.

Tempatnya dinamai mie Ruang Kecil (RK), karena dalam penyajianya, mie terlihat tampil dengan banyak topping seperti bakso, sosis, dumbling ikan dan juga udang tepung. Kuahnya pun terasa lebih kental dari mie rebus biasa.

Baca Juga :

"Sejauh ini mie RK yang best seller disini. Allhamdullilah untuk masa pandemi seperti sekarang 20 sampai 30 porsi per hari yang terjual. Mungkin karena rasa dan harganya cocok sama kantong anak Cicurug juga," kata pemilik pemilik Kedai RK, Raka Nugraha kepada sukabumiupdate.com, Minggu (28/9/2021).

Buat updaters yang ingin mencicipi, datang saja ke Kedai RK samping Kantor Kecamatan Cicurug. Kedai tersebut buka setiap hari pukul 10.00 - 20.00 WIB.

photoMie RK topping udang di Kedai RK Cicurug Kabupaten Sukabumi. Ada resep khusus sehingga mie kaya bumbu rempah dengan kuah kental. - (SU/Ardi Yakub)

Sebagai informasi tambahan, satu porsi mie dengan bumbu rempah, kuah kental dan aneka topping RK hanya Rp 18.000.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur