Light Dark

Yudha Turun di Pilkada Sukabumi, HG Minta Kader Jangan Dukung Figur Diluar Mekanisme Gerindra

Politik | 16 Jan 2020, 04:15 WIB
Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus anggota DPR RI, Heri Gunawan | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus anggota DPR RI, Heri Gunawan, menegaskan kepada seluruh dewan Partai Gerindra, struktur partai di semua tingkatan termasuk sayap partai, relawan dan simpastisan agar tidak mendukung figur lain selain dari calon Partai Gerindra di Pilkada 2020 Sukabumi.   

BACA JUGA: Terjawab Sudah, Yudha Sukmagara Masuk Bursa di Pilkada Sukabumi


Advertisement

Seperti diketahui, Ketua DPC Partai Gerindra Sukabumi, Yudha Sukmagara akhirnya mendaftarkan diri, maju sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020. Yudha maju melalui partainya sendiri, Partai Gerindra di akhir masa penjaringan, Rabu (15/1/2020) malam.

"Saya berharap jangan bersuara dukungan kepada calon lainnya, diluar calon dari Partai Gerindra dalam kontelasi dan kontestasi Pilkada yang menjadi ranah DPP," ujar Heri Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/1/2020). 

Menurut pria yang akrab disapa HG ini menjelaskan, dengan daftarnya Ketua DPC Gerindra Kabupten Sukabumi di bursa Pilkada 2020, Gerindra akan coba memainkan peran strategis. Apalagi begitu banyak calon-calon kepala daerah/wakil yang potensial, walaupun masih relatif ‘malu-malu’ untuk tampil kepermukaan.

"Sebagai partai pemenang Pemilu di Sukabumi, rasanya tidak berlebihan jika Gerindra harus memenangkan kontelasi dan kontestasi Pilkada tersebut," terangnya.


Advertisement

BACA JUGA: Sebut Koalisi Nasionalis Religius, Gerindra Usulkan Tiga Nama Unggulan di Pilkada Sukabumi

Kontelasi dan kontestasi Pilkada, sambung HG masih berproses sangat dinamis, perjalanan masih panjang. "Keep calm dan cool saja. DPP belum mengambil sikap, semua masih sangat terbuka," tururnya.

Sambil berjalan dan seiring waktu, HG mengajak berhitung, sebab pendaftaran Balon Pilkada akan dimulai Juni 2020 mendatang. "Kita lihat, tonton dan berikan masukan juga kita analisa bersama secara realistis. Mau kemana dan akan di mana Gerindra berada," imbuhnya.

"Mari kita menunggu moment yang tepat, bukan pukulan yang keras yang menghabiskan energi, tapi pukulan yang tepat sasaran untuk memenangkan kontelasi dan kontestasi Pilkada 2020 guna Sukabumi lebih baik," tandasnya.

Masuknya Yudha menambah bursa bakal calon yang masuk penjaringan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPDA) DPC Partai Gerindra menjadi 25 orang. 

Tadi malam, Rabu (15/1/2020) Ketua BAPDA DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan mengungkapkan, hari ini merupakan hari terakhir untuk pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati di Partai Gerindra. Setelah ini, pihaknya akan bertemu dengan DPD Gerindra Jawa Barat.

"Selanjutnya saya dan Ketua DPC diundang oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat pada 17 Januari 2020. Setelah kami dari BAPDA menyampaikan beberapa pertimbangan, partai yang akan menentukan, apakah Gerindra maju di F1 atau F2. Malam ini saya dari BAPDA dengan DPC akan mengolah, karena dari 25 itu ada calon yang diunggulkan, kami harus menyampaikan tiga calon unggulan, walaupun nanti 25 semuanya dikirim," jelas Usep.

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter