Light Dark

Sebut Koalisi Nasionalis Religius, Gerindra Usulkan Tiga Nama Unggulan di Pilkada Sukabumi

Politik | 15 Jan 2020, 16:15 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara saat mendaftarkan diri di Partai Gerindra sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi, Rabu (15/1/2020). | Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmagara mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020 melalui partainya sendiri. Masuknya Yudha menambah bursa bakal calon yang masuk penjaringan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPDA) DPC Partai Gerindra menjadi 25 orang. Selepas mendaftar, Yudha berharap agar terbentuk koalisi nasionalis religius.

BACA JUGA: Terjawab Sudah, Yudha Sukmagara Masuk Bursa di Pilkada Sukabumi


Advertisement

Yudha mengatakan, alasan mengapa dirinya berharap terbentuk koalisi nasionalis religius, karena nasionalis memang menunjukkan bahwa orang Indonesia harus mempertahankan harga diri bangsa. Sementara makna religius, sambung Yudha, adalah representatif sebagai umat beragama.

"Mencalonkan sebagai pimpinan daerah. Apakah F1 atau F2, saya serahkan kepada Partai Gerindra. Saya rasa untuk berbicara koalisi kita sudah komunikasi hampir dengan semua partai. Kita serahkan ke partai, karena partai tahu mana yang terbaik. Tidak menutup kemungkinan ada poros baru, karena politik ini dinamis," ucap Yudha kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Hejo Ludeung Beri Kursi F1, Gerindra Siapkan Skenario Buat Pilkada Sukabumi 2020

Sementara itu, Ketua BAPDA DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan mengungkapkan, hari ini merupakan hari terakhir untuk pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati di Partai Gerindra. Setelah ini, pihaknya akan bertemu dengan DPD Gerindra Jawa Barat.


Advertisement

"Selanjutnya saya dan Ketua DPC diundang oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat pada 17 Januari 2020 mendatang. Setelah kami dari BAPDA menyampaikan beberapa pertimbangan, partai yang akan menentukan, apakah Gerindra maju di F1 atau F2. Malam ini saya dari BAPDA dengan DPC akan mengolah, karena dari 25 itu ada calon yang diunggulkan, karena kami harus menyampaikan tiga calon unggulan, walaupun nanti 25 semuanya dikirim," jelas Usep.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter