Light Dark

Viral Wanita Bawa Mercy Ngutil Coklat di Minimarket, Pegawai Malah Kena UU ITE

Nasional | 15 Aug 2022, 12:30 WIB
Cuplikan Video Klarifikasi Soal Viral Wanita Bawa Mercy Ngutil Coklat di Minimarket, Pegawai Malah Kena UU ITE | Twitter @/zoelfick

SUKABUMIUPDATE.co - Pada Minggu, 14 Agustus 2022 media sosialnya diramaikan oleh kasus seorang Wanita membaca mobil Mercy kedapatan mencuri beberapa Coklat di sebuah Minimarket yang pergoki oleh sang pegawai. 

Yang menjadi sorotan, Wanita tersebut bergaya sosialita lalu membawa mobil mewah Mercedes-Benz, membuat publik tidak habis pikir dengan kasus pencurian itu.


Advertisement

Tidak disangka lagi, kasus tersebut malah berbuntut panjang hingga membuat pihak Pegawai yang memergoki aksi pencurian itu harus melakukan sebuah klarifikasi jika sang kasus tersebut adalah kesalahpahaman dan merugikan pihak. 

photoCuplikan Video Ibu Bawa Mercy Ngutil Coklat - (Twitter @/Mei2Namaku)

Sebelumnya video menunjukan saat pegawai Minimarket yang bertugas menjaga kasir, memergoki jika konsumen Wanita mengutil coklat. Konsumen tersebut didesak untuk mengakui perbuatannya kemudian menyerah dan mengeluarkan beberapa Coklat yang dicuri.


Advertisement

Baca Juga :

Namun pegawai Minimarket tidak puas dengan pengembalian barang-barang yang telah dicuri tersebut. Mereka mendesak si konsumen untuk membayar.

"Ya, oke, saya bayar," tegas ibu-ibu yang kedapatan mencuri itu pada akhirnya.

Setelah video tersebut Viral pihak pelaku pencurian menuntut sebuah klarifikasi dengn membawa kuasa hukumnya.

Kemudian muncul sebuah klarifikasi. Seperti yang dikutip akun Twitter @/zoelfick dalam video tersebut sang Pegawai mengatakan jika ada kesalahpahaman antara dirinya dan pihak konsumen (yang mencuri). 

Pegawai pun mengatakan jika dirinya telah merugikan sang konsumen yang bernama Ibu Mariana.

"Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," sambungannya.

Pihak kuasa hukum Ibu Mariana menegaskan jika kliennya merasa dirugikan, oleh karena itulah pihaknya mendesak sang Pegawai untuk mengklarifikasi, bahkan disebut-sebut juga mencatut kasus tersebut pada UU ITE.

"Alhamdulillah pada hari ini sudah terjadi kesepakatan bersama, artinya dari kasir sudah memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang telah beredar," tutur kuasa hukum tersebut.

"Maka video-video yang beredar kemarin itu video yang sangat-sangat merugikan Ibu Mariana dan pada hari ini sudah selesai," lanjutnya seperti melansir dari suara.com.

Setelah video klarifikasi menyebar, akun Twitter bercentang biru @/zoelfick mengatakan jika kasus tersebut sangat kelewatan.

“Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf,” Tutur akun yang bernama lengkap Zulfikar Akbar itu. 

Zulfikar akhirnya akan memberikan bantuan kuasa hukum pada pihak Pegawai yang memergoki aksi pencurian tersebut.

“Ada yang bisa infoin nama dan alamat mbak alfamart ini? Tolong DM saya. Sudah ada teman saya yg juga pengacara, siap membantu mbak alfamart ini utk lawan balik. Kita bareng2 support karyawan alfa ini agar jangan ada lagi yg jadi korban kesemena-menaan gini,” Jelasnya.

Selain Zulfikar Akbar, Arif Muhammad juga dikatakan siap untuk mendampingi sang Pegawai minimarket.

"Geram sekali ngeliat postingan ini. Bener-bener abuse of power. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong cokelat di minimarket, divideoin sama Pegawai minimarket, videonya viral, ibunya nggak terima dan nuntut balik si Pegawai pakai UU ITE," tulis Arief Muhammad, Minggu, 14 Agustus 2022 dikutip dari MataMata.com--grup Suara.com.

Arief Muhammad pun tak ragu memberikan bantuan hukum untuk si Pegawai bila pihak Minimarket tidak mau membela pegawainya.

"Ini kalau kira-kira pihak Minimarket nggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun. Barangkali ada yang kenal sama mbak pegawainya, tolong sampaikan pesan ini yaa," imbuhnya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari pihak Pegawai minimarket. 

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM 

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah