Light Dark

Profil Mursid, Bapak-bapak Asal Jawa Barat yang Jadi Seleb TikTok usai Kena PHK

Entertainment | 04 Aug 2022, 15:30 WIB
Profil Mursid, Bapak-bapak Asal Jawa Barat yang Jadi Seleb TikTok usai Kena PHK | TikTok @/mursid241

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna TikTok mungkin tidak asing dengan sosok Mursid, seorang bapak-bapak yang menjadi Seleb TikTok dengan konten yang lucu meskipun absurd atau tidak jelas. Bahkan kontennya kerap kali masuk FYP.

Paras Mursid yang terlihat sudah matang membuatnya sering disebut sebagai Tiktoker bapak-bapak. Walaupun sampai saat ini usianya masih menjadi rahasia.


Advertisement

Selain itu, penampilan Mursid sebelum dan sesudah tenar juga menjadi sorotan. Setelah tenar dan sukses, gaya Mursid semakin keren dan kece. 

Sekarang dirinya memiliki follower 3,7 juta di TikTok. Dari penghasilan yang dia peroleh sebagai bintang TikTok, Mursid mampu membeli motor dan membangun rumah. 

Namun, di balik kesuksesannya sekarang, Mursid pernah mengalami keterpurukan dalam hidup. Hal tersebut saat dia kena PHK saat pandemi melanda.

Mencoba bangkit, Mursid banting setir menjadi seorang Tiktoker. Siapa sangka jalan rezekinya terbuka lebar lewat platform tersebut.


Advertisement

photoSosok Mursid - (TikTok @mursid241)

Kenalan lebih akrab dengan Seleb TikTok bapak-bapak lewat ulasan profil Mursid berikut ini yang melansir dari Matamata.com.

Baca Juga :

1. Biodata Mursid

Mursid merupakan seorang Tiktoker asal Cirebon, Jawa Barat. Penampilan Mursid yang sudah tampak seperti bapak-bapak membuat netizen menduga usianya sekitar 33 tahun. 

Meski sering ditanya usia sebenarnya oleh netizen Mursid tidak pernah mengungkap usianya. Salah satu daya tarik Mursid adalah gaya bicaranya yang khas dan lucu. 

Berkat hal itu, sosoknya lebih mudah dikenal. Apalagi semua kontennya terbilang cukup absurd dan tidak jelas.

2. Kehidupan Pribadi

Mursid yang dikenal sebagai Tiktoker bapak-bapak ternyata sudah menikah. Tak hanya sudah mempunyai istri, Mursid juga telah memiliki dua orang anak. 

Anak-anak Mursid pastinya bangga memiliki seorang ayah yang terkenal sebagai bintang TikTok. 

Melihat rajinnya Mursid membuat konten, pastinya keluarganya mendukung semua yang dilakukan Mursid.

3. Awal Karier

Mursid mungkin tak menyangka akan bisa meraih sukses lewat TikTok. Pasalnya, sebelum menjadi Tiktoker, Mursid adalah pekerja pabrik biasa. 

Dia awalnya aktif di Facebook dan sering memposting fotonya ketika masih menjadi karyawan pabrik. 

Namun, setelah di PHK akibat pandemi, Mursid menjadi pengangguran. Ia pun memutar otak agar bisa mendapat rezeki. 

Akhirnya ia membuat video lucu yang absurd sebagai konten yang diunggahnya di TikTok. Siapa sangka keabsurdan konten Mursid menjadi jalan suksesnya. Kini videonya sering jadi FYP dan dia juga konsisten membuat konten setiap hari.

4. Dapat Komentar Negatif

Awalnya Mursid sering mereview makanan sederhana sebagai kontennya. Tapi lambat laun, kontennya berkembang menjadi video lucu yang dianggap absurd oleh netizen. 

Walaupun demikian, pola dan sikap Mursid sangat lucu sehingga sukses menghibur penonton. Sayangnya, Mursid juga tidak lepas dari komentar negatif dari netizen. 

Kerennya Mursid tak ambil pusing dengan komentar yang selalu muncul dalam konten yang ia posting. Ia tetap semangat membuat konten.

5. Sukses dan Terkenal

Mursid kini jadi salah satu konten kreator TikTok yang sukses. Kondisi finansial keluarga Mursid juga semakin membaik seiring popularitas yang diperolehnya. 

Dari penghasilannya lewat TikTok, Mursid mampu membeli dua buah motor laki yang keren. Ia bahkan sudah mampu untuk membangun rumah bagi keluarganya.

Jalan sukses bagi setiap orang berbeda- beda. Tidak ada yang tahu kapan dan bagaimana seseorang akan sukses. 

Sebab, seperti halnya jodoh dan maut, rezeki juga merupakan misteri yang hanya Tuhan yang tahu. Begitu pula yang dialami Mursid, yang justru meraih sukses usai di PHK.

Baca Juga :

SOURCE: MATAMATA.COM | SAFITRI YULIKHAH

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah