Light Dark

Apa Arti Kata Slay Dalam Bahasa Gaul? Kerap Digunakan Anak Muda

Gaya Hidup | 14 Aug 2022, 14:07 WIB
(Ilustrasi) Banyak kata dalam bahasa gaul kerap digunakan anak muda, seperti kata ‘Slay’ yang populer di sosial media seperti TikTok | Unplash Sincerely Media

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak kata dalam Bahasa gaul kerap digunakan anak muda, seperti kata ‘Slay’ yang populer di sosial media seperti TikTok. Orang kerap menggunakan kata “slay queen atau Slay baby” saat mengomentari sesuatu. Lalu apa sih maksud dari kata Slay itu, dan bagaimana cara menggunakannya?

Menurut laman motiska.id, kata slay berasal dari bahasa Inggris yang berarti ‘membunuh’. Namun, slay dalam bahasa gaul memiliki arti dan maksud yang berbeda.


Advertisement

Sebenarnya, kata Slay merupakan slang dalam Bahasa Inggris yang berarti sangat keren. Biasanya, maksud dari kata Slay adalah pujian untuk penampilan maupun perkataan seseorang. Jadi, kata Slay dalam Bahasa gaul memiliki konteks yang positif.

Baca Juga :

Contohnya seperti saat ada seseorang yang berbicara atau mengutarakan pendapat tentang sebuah masalah dengan sangat keren, atau ketika seseorang memakai outfit yang menurut kamu sangat keren dan tidak biasa. Disana kamu bisa mengatakan “slay queen” atau “slay baby”.

Awal mula kata Slay


Advertisement
photo(Ilustrasi) Banyak kata dalam bahasa gaul kerap digunakan anak muda, seperti kata ‘Slay’ yang populer di sosial media seperti TikTok - (Unplash)

Mengutip dari celebrities.id,  Kata Slay diketahui dipopulerkan oleh Chef Vindy Lee. Dia bahkan sampai dinobatkan sebagai Miss Slay karena saking seringnya menggunakan kata tersebut. 

Vindy Lee menggunakan kata Slay untuk mengekspresikan kesenangan. Kalimat yang biasa dilontarkannya adalah 'Biar kuku tetap slay'. Kalimat itu terucap setelah dia menjelaskan etika makan dengan sendok, garpu, dan pisau.

Baca Juga :

Gegara Vindy Lee, banyak netizen kemudian ikut-ikutan menggunakan kata tersebut di kehidupannya.

Kata Slay ini menggambarkan ekspresi setelah melakukan sesuatu yang luar biasa, atau bisa juga menggambarkan dukungan pada orang lain.

Bahkan, kata Slay juga bisa berarti melakukan sesuatu atau tampil dengan sangat mengesankan seperti contohnya, "Kamu yang mengenakan topi merah dengan tas hijau, you Slay it!" 

Namun, Slay juga bisa dipakai untuk menghina seseorang. Berdasarkan arti katanya dalam Bahasa Inggris, kata Slay mungkin muncul sebagai bunuh atau habisi dengan artian yang tidak secara harfiah. Misalnya, untuk mengganti kata 'Rasakan itu' bisa menggunakan kata 'Slay it!'.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran