Light Dark

Pelakunya Pelajar, Alumni hingga Calon Siswa: Polisi Gagalkan Tawuran di Sukabumi

Sukabumi | 02 Jul 2022, 19:45 WIB
Bawa senjata tajam alias sajam tengah malam, 4 pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sukabumi, diamankan petugas Polsek Cibeureum | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com  - Bawa senjata tajam alias sajam tengah malam, 4 pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sukabumi, diamankan petugas Polsek Cibeureum. Keempatnya diringkus saat hendak tawuran di Jalur Lingkar Selatan, tepatnya di Flyover Cibeureum pada Jumat 1 Juli 2022 sekitar pukul 23.30 WIB. 

"Benar, semalam ada 4 orang pelajar yang kami bawa ke Polsek Cibereum untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolsek Cibeureum AKP Suwaji kepada awak media, Sabtu (2/7/2022).


Advertisement

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ada rencana tawuran pelajar dari dua sekolah di Cisaat dan Sukaraja. "Mereka janjian tawuran di Flyover Cibeureum. Kami juga berhasil mengamankan 10 unit motor  milik pelajar yang berhasil kabur dan 2 senjata tajam jenis corbek," jelasnya.

Masih menurut Suwaji, hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Cibeureum, diketahui motif rencana tawuran antar pelajar adalah balas dendam.

Baca Juga :

"Tadi berdasarkan keterangan, bermula dari adanya saling ejek antar siswa, kemudian saling timpa coretan di dinding, yang mengakibatkan mereka akhirnya janjian untuk tawuran," ungkapnya.


Advertisement

"Kemudian juga keterangan lainnya, disebutkan bahwa motif balas dendam pembacokan," beberapa waktu lalu," tambahnya.

Menyikapi peristiwa ini, Suwaji berpesan kepada seluruh orang tua, agar lebih intensif lagi mengawasi pergaulan anaknya. "Beruntung ini tidak sempat terjadi sehingga tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini kami masih meminta keterangan dari anak yang berhasil diamankan, untuk mengetahui kepemilikan senjata tajam yang ditemukan di sekitar lokasi diamankannya para pelajar tersebut," bebernya.

"Mereka bukan hanya dari pelajar saja, melainkan juga ada bekas murid yang sudah dikeluarkan dari sekolah, hingga calon siswa SMK. Domisili para pelaku juga tersebar ada dari Jampang Tengah, Cibadak, Citamiang, Goalpara dan lainnya," pungkas Suwaji.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur