Light Dark

Marak Tawuran Pelajar di Sukabumi, Bupati Minta Kepsek Tak Hanya Urus Administrasi

Sukabumi | 08 Jun 2022, 14:40 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Marwan menekankan seluruh kepsek untuk mencermati anak didiknya serta lingkungan pergaulannya. Hal itu terkait dengan maraknya tawuran antara pelajar SMP. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menekankan tugas kepala sekolah (kepsek) tak hanya mengurus administrasi saja. Menurut dia, kepsek untuk mencermati anak didiknya serta lingkungan pergaulannya. Hal itu terkait dengan maraknya aksi Tawuran antara Pelajar SMP.

"Saya menekankan tugas kepala sekolah tidak cukup administrasi tapi dia harus bisa melihat lingkungan, harus bisa mencermati [perkembangan] anak," kata Marwan kepada awak media usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah di Pendopo Sukabumi, Rabu (7/6/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Tak hanya kepsek, Marwan pun menyebut pentingnya pengawasan dari pihak keluarga untuk mencegah aksi kenakalan remaja. Mengenai kenalakan pelajar, Marwan mengaku melihat secara langsung para Pelajar tingkat SMP merokok di daerah Jalan Selakaso. 

Selain itu, penggunaan media sosial pun harus menjadi perhatian sebab banyak aksi Tawuran diposting yang dikhawatirkan memberi dampak buruk bagi pelajar. “Tawuran, ribut di media [sosial] itu tayang," tuturnya. 

Baca Juga :


Advertisement

Sementara itu, aksi Tawuran pelajar khususnya tingkat SMP sederajat di Sukabumi makin beringas. Terbaru, polisi menangkap enam Pelajar SMP di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, yang diduga terlibat Tawuran dengan siswa SMP di Sukaraja. Tawuran ini cukup mengerikan, karena seorang Pelajar mengalami luka bacok.

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur