Light Dark

Fakta Sungai Aare, Tempat Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil

Travel | 27 May 2022, 11:30 WIB
Sungai Aara, Terletak di Kota Bern, Swiss, Tempat Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil | via: bern.com

SUKABUMIUPDATE.com - Sesuai kabar yang beredar putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.


Advertisement
photoPutra sulung Gubernur Jawa Barat Emmeril Khan Mumtadz atau akrab dipanggil Eril tenggelam saat susur sungai Aare di Bern Swiss - (Instagram)

Dari kabar tersebut sebagian orang mungkin akan mencari tahu tentang Sungai Aare yang menjadi Sungai terpanjang di Swiss tersebut. Apakah Sungai ini memang berbahaya? 

Melansir dari situs resmi bern.com, inilah fakta-fakta tentang Sungai Aare yang saat ini menjadi perbincangan hangat.


Advertisement

Baca Juga :

1. Sebagai Ciri Khas Kota Tua Bern

photoSungai Aare Ciri Khas Kota Tua Bern - (via: bern.com)

Sungai Aaren yang mengalir di tiga sisi kota Bern ini merupakan ciri khas dari kota tua Bern. Kota Bern sendiri sudah terdaftar di UNESCO sebagai Kota Tua warisan dunia yang harus dijaga.

Dengan airnya yang berwarna biru kehijauan, Sungai Aare dijadikan sebagai tempat ratusan untuk berenang saat musim panas datang.

Sungai Aaren memiliki panjang 288 kilometer, menjadikan Sungai ini sebagai Sungai terpanjang yang mengalir di seluruh Swiss. 

Sungai ini menjadi sebuah kebanggaan dan kemgembiraan bagi warga setempat, serta merupakan pusat kehidupan sehari-hari.

2. Sungai Aare untuk Pecinta Air Sejati

photoKegiatan Berenang di Sungai Aare - (via: bern.com)

Sebagian orang mungkin berpendapat jika pantai, laut merupakan tempat yang tepat untuk pecinta air.

Namun, tidak untuk penduduk Swiss mereka tidak membutuhkan laut karena mereka sudah memiliki Sungai Aaren. 

Saat musim panas penduduk disana akan menghabiskan waktu untuk berenang serta menikmati pemandangan kota yang megah dari kota yang sudah terdaftar di UNESCO sebagai Kota Tua warisan dunia.

Fakta menariknya, berenang di Sungai Aaren merupakan kegiatan resmi dalam daftar tradisi Swiss UNESCO dan itu adalah bagian dari keotentikan kota Bern. 

3. Sungai Aare Pusat Kegiatan Penduduk

photoSungai Aare Pusat Kegiatan Penduduk - (via: bern.com)

Sungai Aare membelah perkotaan Burn, yang alirannya mengikuti jalan di sepanjang Aaren. Bagi penduduk ataupun wisatawan akan betah menghabiskan waktu di area Sungai ini.

Saat wisatawan berkunjung ke Kota Bern mereka akan menjumpai penduduk sekitar meluangkan waktu untuk berjalan santai dan berenang di Sungai tersebut.

4. Aktivitas di Sungai Aare

photoArum Jeram di Sungai Aare - (via: bern.com)

Selain dijadikan tempat berenang santai oleh penduduk sekitar maupun wisatawan, Sungai Aaren juga dijadikan sebagai salah satu Sungai untuk melakukan kegiatan arum jeram.

Baca Juga :

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah