Light Dark

Kemenlu Jelaskan Kronologi, Putra Sulung Ridwan Kamil Tenggelam di Sungai Aare

Internasional | 27 May 2022, 10:34 WIB
Putra sulung Gubernur Jawa Barat Emmeril Khan Mumtadz atau akrab dipanggil Eril tenggelam saat susur sungai Aare di Bern Swiss | akun instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Luar Negeri RI membenarkan kabar duka yang menimpa keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pelesir ke Swiss. Kemenlu menegaskan saat ini seluruh potensi sar setempat, tengah melakukan upaya pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau akrab dipanggil Eril yang tenggelam saat berenang di sungai Aare, Kamis siang waktu Swiss kemarin, 26 Mei 2022.

Mengutip berita tempo.co, putra sulung Ridwan Kamil ini mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis siang hari waktu Swiss, 26 Mei 2022. Eril dilaporkan hilang saat sedang berenang di sungai Aare, Swiss.


Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, keberadaan Eril masih dicari oleh aparat keamanan di Swiss. Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi kebenaran hilangnya putra Gubernur Jawa Barat tersebut. 

"Sdr. Emmeril Khan (Putra Bapak Ridwan Kamil) mengalami kecelakaan di Sungai Aare, Bern, Swiss," demikian keterangan Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha, Jumat, 27 Mei 2022. 

photoAnak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, di Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. - (Istimewa)

Judha mengatakan Eril diketahui berenang menyusuri Sungai Aare, Bern pada 26 Mei 2022 bersama keluarga. Dia lalu dilaporkan terseret arus.


Advertisement

KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada, 27 Mei 2022.

Baca Juga :

Sebuah sumber menyebut keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister (S2). Saat kejadian berlangsung, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat untuk urusan pemerintahan di luar negeri.

Pihak keluarga mengharapkan, agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur