Light Dark

Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Swiss

Jawa Barat | 27 May 2022, 08:48 WIB
Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, di Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang akrab dengan sapaan Eril, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, di Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss,” kata Elpi Nazmuzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).


Advertisement

Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah. Eril berencana hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Saat yang sama Ridwan Kamil tengah dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Inggris.

Musibah terjadi saat Eril berenang di Sungai Aare bersama adik serta kawannya. “Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata Elpi.

Tim SAR dan kepolisian Swiss selanjutnya melakukan pencarian. Pencarian sempat dihentikan setelah berlangsung 6 jam lamanya pada 26 Mei 2022 pukul 23.00 WIB. “Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” kata Elpi.

photoEmmeril Khan Mumtadz yang akrab dengan sapaan Eril. - (Instagram/@emmerilkahn)


Advertisement

Ridwan Kamil langsung menyusul saat menerima kabar musibah sulungnya tersebut. “Saat ini telah bertemu keluarga di sana,” kata Elpi.

Elpi mengucapkan terima kasih atas bantuan kedutaan besar Indonesia di Swiss serta polisi setempat yang terus berupaya melakukan pencarian. “Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” kata dia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di Eropa dalam rangka kunjungan kerja. Ridwan Kamil bertolak bersama sejumlah pejabat pemerintah Jawa Barat pada Rabu, 18 Mei 2022. Ridwan Kamil berencana bertemu sejumlah investor untuk membahas proyek energi baru terbarukan, termasuk mengunjungi FAO.

Dia memulai kunjungan kerja di Kota Assisi, Italia, pada 21-22 Mei 2022, dan dilanjutkan menuju Roma pada 23 Mei 2022. Pada 25 Mei 2022 Ridwan Kamil berada di London, Inggris, untuk menemui sejumlah pihak menjajaki kerja sama bidang pendidikan, energi terbarukan, teknologi, dan ekonomi kreatif. Di Inggris dia bertemu dengan perwakilan Ryse Energy, perusahaan pengembang energi baru terbarukan.

SUMBER: TEMPO.CO/AHMAD FIKRI

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur