Light Dark

5 Hewan Paling Mengerikan Penghuni Sungai Amazon

Science | 21 May 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi Hewan Paling Mengerikan Penghuni Sungai Amazon | YouTube Origins Explained

SUKABUMUPDATE.com - Hutan Amazon merupakan salah satu hutan di dunia yang memiliki keanekaragaman ekosistem. Mulai dari berbagai macam tumbuhan dan Hewan mengeringan bisa hidup dan berkembang disana.

Salah satu ekosistem luar biasa yang ada disana adalah Sungai Amazon yang merupakan salah satu Sungai terbesar di dunia yang menjadi tempat tinggal berbagai Hewan unik, menarik, dan mengerikan.


Advertisement

Nah dibawah ini kami akan bagikan lima Hewan paling mengerikan penghuni hutan Amazon yang kami rangkum dari beberapa sumber.

Baca Juga :

1. Black Caiman

photoIlustrasi Black Caiman - (Freepik)


Advertisement

Hewan ini memiliki ukuran mencapai 6 meter. Caiman adalah salah satu Hewan yang sangat mengerikan dan hidup di Sungai Amazon. 

Jika kita bandingkan dengan buaya yang ada di Sungai Nil, ukuran Caiman jauh lebih besar. Caiman memiliki gelar sebagai Raja Sungai, karena dia bisa memangsa apapun yang sengaja masuk ke wilayahnya, seperti manusia, kera, piranha bahkan anaconda.

2. Anaconda 

photoIlustrasi Anaconda - (via: livescience.com)

Sungai Amazon adalah habitat utama dari ular terbesar di dunia ini. Walaupun panjang anaconda tidak lebih panjang dari ular phyton, tetapi ukuran Anaconda jauh lebih besar dari ular python.

Ular anaconda betina bisa memiliki berat badan hingga 250 kilogram lebih besar daripada ular jantannya. Panjangnya sendiri bisa mencapai 9 meter, dengan diameter tubuh mencapai 30 cm.

Anaconda sebenarnya bukan jenis ular yang memiliki racun, tapi dengan ukuran tubuh serta kekuatan lilitannya,  membuat ular ini menjadi salah satu makhluk mengerikan di Sungai Amazon.

3. Piranha

photoIlustrasi Ikan Piranha - (via: livescience.com)

Mungkin sebagian sudah  mengetahui jenis ikan ini dari beberapa film. Ikan yang dikenal sangat ganas dan mematikan ini memangsa makhluk dengan menghabisi dagingnya menggunakan gigi tajam yang mereka miliki.

Karena itulah ikan piranha masuk dalam daftar Hewan paling mengerikan yang hidup di Sungai Amazon.

4. Berang-berang Raksasa

photoIlustrasi Berang-berang Raksasa - (via: nationalgeographic)

Berang-berang raksasa yang hidup di Sungai Amazon bisa mencapai ukuran 2 meter. Jika Hewan ini berkelompok, mereka bisa membunuh dan memakan anaconda.

5. Ikan Candiru 

photoIlustrasi Ikan Candiru - (via: redd.it)

Membicarakan tentang Hewan ini, mungkin dia merupakan monster terkecil yang paling mengerikan yang berada di Sungai amazon.

Ikan ini sangat tertarik dengan air kencing manusia, sehingga jika ada orang yang buang air kencing di Sungai Amazon bisa memicu kedatangannya.

Serangan yang dilakukan oleh ikan kecil ini ialah dia bisa masuk melalui saluran kencing manusia kemudian hidup dan menghisap darah korban. 

Baca Juga :

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah