//
Menu

21 Jun 2020, 10:31 WIB

Keindahan Pantai Cikembang Sukabumi Dibalik Hebohnya Kapal Tenggelam di Goggle Maps

Spot selfie I Love U di Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Cikembang di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, viral di media sosial setelah seorang netizen memposting sebuah citra satelit google maps yang menangkap benda mirip kapal terbenam (karam) sekitar beberapa kilometer dari pesisir pantai tersebut.

Menurut keterangan nelayan setempat, jarak lokasi bangkai kapal tersebut dari Pantai Cikembang sekitar empat hingga lima kilometer, atau bisa menempuh waktu sekitar 15 menit menggunakan perahu nelayan. 

BACA JUGA: Tim Gabungan Bakal Cek Lokasi Bangkai Kapal Karam di Cisolok Sukabumi

Terlepas dari teka-teki kapal yang nampak terbenam di dasar lautan seperti yang tertangkap citra satelit google maps, Pantai Cikembang menjadi salah satu pantai di Teluk Palabuhanratu dan masuk kawasan Geoprak Ciletuh yang menawarkan keindahan. 

Cara menikmati pemandangan Pantai Cikembang, bisa dilakukan dari tempat yang istimewa berupa spot selfie papan kayu berbentuk I Love U. 

BACA JUGA: Spot I Love U Pantai Cikembang Sukabumi, Cocok Bagi Pemburu Foto Instagramabel

Spot ini dibangun di atas bibir jurang setinggi 10 meter, sehingga selain pantai, pemandangan laut, gunung dan pesawahan juga akan terlihat begitu menawan. Dengan adanya, spot ini maka ada dua spot foto yang instagramabel di pantai tersebut karena sebelumnya sudah ada spot selfie Perahu Goong. 

Pengunjung saat berfoto di atas Perahu Goong di Objek wisata Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto: dok. sukabumiupdate.com

Lokasi spot I Love U dan Perahu Goong tepat menghadap Pantai Cikembang dan Puncak Habibie. Dari lokasi tersbeut para wisatawan akan disuguhkan pemandangan hamparan laut dari atas ketinggian, serta latar belakang Puncak Habibie.

BACA JUGA: Spot Selfie Perahu Goong Cisolok Sukabumi, Melihat Laut dari Ketinggian

Bagi wisatawan yang hendak mengunjungi lokasi pantai Cikembang tidak perlu khawatir kesasar, patokannya dari pusat kota Palabuhanratu melewati ruas jalan nasional Palabuhanratu - Cisolok menuju ke arah barat menuju pantai Sawarna. Dari pusat kota Palabuhanratu menuju lokasi berjarak 13 kilometer dan dibutuhkan sekitar 30 sampai 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat.

Jalan nasional Palabuhanratu - Cisolok menuju Pantai Cikembang juga merupakan jalur menuju Puncak Habibie. Maka apabila dari Puncak Habibie, pantai Cikembang akan terlihat jelas. Jalan nasional tersebut juga merupakan jalur penghubung menuju Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Apabila menelesuri Jalan Nasional Palabuhanratu-Cisolok dan sampai di Jembatan Cibareno, itu adalah batas antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya