Menu

Sabtu, 06 Juli 2019, 09:00 WIB

Spot Selfie Perahu Goong Cisolok Sukabumi, Melihat Laut dari Ketinggian

Pengunjung saat berfoto di atas Perahu Goong di Objek wisata Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamtan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan yang sering berkunjung ke objek wisata Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi akan semakin betah berlama-lama.

Bagaimana tidak, di sekitar objek wisata Pantai Cikembang ini sekarang ada objek wisata baru yang dijamin akan memberikan sensasi tersendiri lantaran dibangun sebuah sebuah tempat yang bisa di gunakan untuk berfoto selfie menyerupai perahu nelayan. Bahannya terbuat dari batangan bambu hitam di atas bukit sekitar 20 meter. Namanya Perahu Goong.

BACA JUGA: Singgahi Taman Batu Waluran Sukabumi, Nikmati Romantisme Lawang Cuckcrukan

Lokasinya tepat menghadap Pantai Cikembang dan Puncak Habibie. Membuat wisatawan yang berfoto selfie di atas ujung. Dari lokasi tersbeut para wisatawan akan disuguhkan pemandangan hamparan laut dari atas ketinggian, serta latar belakang Puncak Habibie.

"Ini sebenarnya belum selesai seluruhnya, tapi alhamdulillah sudah ramai wisatawan yang datang. Meski belum bisa menarik wisatawan sebanyak di objek wisata Karanghawu," ujar Alfi (29 tahun) warga sekitar yang juga salah seorang pengelola Perahu Goong.

BACA JUGA: Karang Taruna Nagrak Utara Sukabumi Sulap Irigasi jadi Spot Selfie

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu takut kesasar. Untuk sampai menuju Pantai Cikembang dari pusat kota Palabuhanratu tinggal menuju ke arah Barat, melalui jalan menuju Pantai Sawarna, Banten. Jika masih merasa ragu bisa bertanya kepada warga setempat Meskipun tidak seterkenal Pantai Karanghawu, namun untuk lokasi pantai ini masyarakat Palabuhanratu sudah mengenalnya.

"Dari Palabuhanratu paling dibutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat. Kalau jaraknya sekitar 13 kilometer," jelas Alfi.

BACA JUGA: Libur Akhir Pekan, Enaknya Berenang di Wisata Curug Sawer Parakansalak

Untuk sementara karena objek wisata spot selfie Perahu Goong ini masih baru, pengelola belum menerapkan tarif bagi wisatawan yang datang dan ingin berfoto selfie.

"Sementara tidak memasang tarif. Ada yang kasih Rp 2.000 sampai Rp 3.000. Terus yang ingin berfoto selfie juga tidak boleh banyak, paling lima orang. Tujuan yang punya ide pembuatannya, Pak Jaka ingin menarik sebanyak-banyaknya wisawatan kesini," pungkas Alfi.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilik IKM Pawon Moghes, Dian Herlina mengatakan, G-Opak ini seringkali jadi oleh-oleh dan cemilan khas Pajampangan. Produk tersebut terbuat dari beras ketan putih yang dibeli langsung dari petani...

SUKABUMIUPDATE.com - Geliat potensi wisata Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi sudah mulai dirasakan. Ada beberapa penataan pada sejumlah destinasi objek wisata. Setelah pembuatan sarana jogging track di Hutan Mangrove,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara potensi wisata alam di Sukabumi selatan yang masuk kawasan UGG (Unesco Global Geopark) Ciletuh Palabuhanratu memang tak ada habisnya. Salah satunya Lawang Cukcrukan di Kampung Cipondok...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyatakan masa tanggap darurat selama 14 hari terhitung sejak 23 Januari hingga 5 Februari. Masa tanggap darurat ini diberlakukan pasca bencana gempa 6,1 SR di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya