Menu

27 Des 2019, 11:45 WIB

Dimana Tempat Aman Berwisata di Pantai Sukabumi? Ini Saran Balawista

Anggota Balawista yang berjaga di objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi masih menjadi daya tarik wisatawan untuk menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru. Namun wisatawan harus waspada sebab ada beberapa pantai yang rawan kecelakaan laut sehingga wisatawan dilarang untuk berenang di tempat tersebut.

Terkait hal itu, Balawista Kabupaten Sukabumi meminta wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai di wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi untuk berhati-hati.

BACA JUGA: 87 Anggota Balawista Bertugas Jaga Pantai di Sukabumi hingga Libur Pergantian Tahun

Ketua harian Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengatakan, ketika beraktivitas di pantai entah itu berenang atau sekedar berwisata saja, wisatawan diharap memilih pantai yang selalu diawasi petugas balawista atau lifeguard.

"Intinya kepada wisatawan dalam melakukan aktivitas di pantai agar selalu berhati-hati dan jangan sungkan untuk meminta bantuan petugas lifeguard setempat dan pastikan setiap melakukan aktivitas di air (berenang) dikawasan tersebut ada petugas lifeguardnya, demi kenyamanan dan keamanan berwisata," ujar Yanyan.

BACA JUGA: Ada 200 Bendera Merah di Pantai Sukabumi, Libur Nataru Wisatawan Harus Waspada

Mengenai kasus wisatawan tenggelam, Yanyan mengungkapkan, banyak kejadian orang yang menolong malah ikut menjadi korban karena tidak bisa berenang serta tak tahu prosedur pertolongan kepada korban tenggelam di pantai. Mengingat, arus atau ombak kerap menjadi kendala saat menolong korban tenggelam.

"Jangan coba-coba rekan korban melakukan pertolongan terhadap korban tenggelam bilamana tidak memahami arus dan tidak bisa berenang dengan baik," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya