//
Menu

24 Des 2019, 09:45 WIB

Ada 200 Bendera Merah di Pantai Sukabumi, Libur Nataru Wisatawan Harus Waspada

Sat Pol Airud Polres Sukabumi memasang bendera merah sebagai penanda agar pengunjung berhati-hati saat berwisata di pantai. Objek wisata pantai di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi diprediksi bakal diserbu wisata saat libur Nataru. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata pantai di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi diprediksi bakal diserbu wisata saat libur Natal hingga Tahun Baru (Nataru). Mengantisipasi kecelakaan laut, Sat Pol Airud Polres Sukabumi memasang bendera dan spanduk himbauan agar pengunjung berhati-hati saat berwisata di pantai.

Bendera merah yang dipasang pada batang bambu merupakan tanda bahwa pantai rawan kecelakaan laut sehingga pengunjung harus berhati-hati dan tidak berenang di pantai tersebut.

BACA JUGA: Wisatawan Wajib Tahu, Ini Tujuan Dipasang Bendera Merah di Pantai Selatan Sukabumi

"Pemasangan bendera merah dan spanduk himbauan itu sebagai antisipasi laka laut korban tenggelam menghadapi lonjakan pengunjung wisata di beberapa pos pantai," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra melalui Kasat Pol Airud Polres Sukabumi AKP Tri Andri Afandi, Senin (23/12/2019).

Ada sekitar 200 bendera merah dan ratusan spanduk himbauan yang dipasang dibeberapa objek wisata yang dianggap rawan terjadi laka laut.

BACA JUGA: Tangkal Hoaks Tsunami, Pegiat Wisata Sukabumi: Ayo Tahun Baru ke Pantai, Aman!

"Ya berdasarkan pengalaman sebelumnya objek wisata pantai di Kabupaten Sukabumi ini sering terjadi laka laut, makanya kita pasang itu," jelas Tri.

Adapun himbauan tersebut menekankan agar pengunjung selalu menjaga keselamatan dan tidak berenang di laut. Apabila membawa anak-anak diharap untuk dampingi. Selain meminta untuk berhati-hati, pengunjung juga dihimbau menjaga kebersihan pantai.

"Buang sampah di tong sampah yang tersedia, jangan minum-minuman berakohol. Dilarang berbuat mesum serta patuhi budaya setempat. Kami juga menghimbau agar mematuhi rambu-rambu laut, jaga kamtibmas agar tetap kondusif," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sarasehan dan gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri atau GP3M. Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru, Rabu (25/11/2020) ini dilaksanakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya