Menu

26 Des 2019, 08:30 WIB

Bean Bag Manjakan Pengunjung di Pantai Citepus Istana Presiden Sukabumi

Menikmati Pantai Citepus Istana Presiden, Kecamatan Palabuhanratu dilakukan dengan duduk santai di atas bean bag yang berwarna-warni. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai di kawasan Selatan Kabupaten Sukabumi masih menjadi tujuan favorite saat libur Natal dan Tahun Baru. Diantara banyak tempat Pantai Istana Presiden yang berada di kawasan Pantai Citepus, wajib dikunjungi. Pasalnya ada fasilitas baru yang ada di pantai yang ada di Kampung Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu ini.

Menikmati pantai yang terkenal dengan indahnya pemandangan matahari tenggelam dan terbit serta deburan ombak kemudian hamparan batu karang ini bisa dilakukan dengan duduk santai di atas bean bag yang berwarna-warni.

BACA JUGA: Pantai Citepus Palabuhanratu Bakal Punya Spot Foto Baru, Perahu Congkreng

"Ide awalnya pas melakukan kunjungan kerja ke Bali. Saat itu saya mengunjungi salah satu objek wisata di sana, pas saya coba duduk di salah satu tempat itu ternyata bikin nyaman, makanya coba kita kembangkan di Kabupaten Sukabumi ini," ujar pengelola yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Rendy Rakasiwi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/12/2019).

Menurut Randi ada sekitar 40 bean bag untuk memanjakan pengunjung. 

BACA JUGA: Ngabuburit di RTH Pantai Citepus Palabuhanratu, Ada Donat Pelangi Lho

"Ini kan bean bagnya anti air jadi kena hujan juga gak tembus gak apa apa. Kita baru buka ini baru dua mingguan hampir setiap hari pengunjung banyak, dalam satu hari di hari biasa kurang lebih 100 orang datang kesini, kalau weekend seperti kemarun dan saat ini dalam satu hari bisa mencapai 300 orang," jelasnya.

Sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukbumi, Randi berharap ke depan ada inovasi-inovasi baru tercipta di kawasan objek wisata pantai di Kawasan Palabuhanratu, khususnya Kabupaten Sukabumi yang sudah menyandang Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu tersebut.

BACA JUGA: Mengenal Nyalawean, Tradisi Dibalik Acara Tangkap Ikan Impun di Pantai Citepus Palabuhanratu

"Dengan inovasi baru tentunya pengembangan objek wisata akan berjalan sehingga akan lebih meningkatkan jumlah pengunjung yang datang tidak hanya lokal maupun luar daerah tapi manca negara," terangnya.

 Bagi wisatawan yang penasaran cukup pesan makanan saja, tidak ada sistem sewa kalau ingin duduk disini sambil menikmati keindahan pemandangan objek wisata pantai Citepus Istana presiden ini.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 segala upaya dilakukan, dari mulai penyemprotan disinfektan hingga larangan mudik atau pulang kampung untuk sementara waktu.  Larangan mudik ini berlaku untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi corona, semua anggota keluarga terpaksa berada rumah sepanjang hari selama beberapa minggu untuk social distancing. Dilansir dari tempo.co, ini tak hanya membuat orang tua...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPR RI menyatakan sepakat atas penundaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 imbas dari pandemi virus corona Covid-19. Dilansir dari suara.com, kesepakatan itu didapat usai Komisi II...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19, Wedang Jahe Beras Hitam produksi rumah pamer beras hitam Saung Palapah Katersna, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi justru...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya