Menu

Kamis, 07 Maret 2019, 17:47 WIB

Pantai Citepus Palabuhanratu Bakal Punya Spot Foto Baru, Perahu Congkreng

Salah satu lokasi di RTH Balai Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang akan di bangun foto booth perahu congkreng. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Balai Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sebelumnya telah dilakukan penataan, berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH). Penataan akhirnya menyedot wisatawan untuk datang, hampir setiap hari.

Kini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi berencana menambah pembangunan untuk photo booth berupa perahu tradisional khas Palabuhanratu, yakni perahu congkreng.

BACA JUGA: Lapang Cangehgar Palabuhanratu Bakal Dipasang Videotron, Bisa Dipakai Nobar

"Insyaallah tahun ini. Kita sedang komunikasikan dengan konsultan dan itu bagian dari perangkat RTH Citepus. Sudah rencanakan ada foto booth disitu," kata Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Kamis (7/3/2019).

Dedi menyebut, penambahan dengan pembuatan foto booth berupa perahu congkreng tersebut akan dijadikan salah satu simbol Palabuhanratu untuk semakin menarik minat wisatawan datang ke objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

"Tujuannya, selain untuk melengkapi destinasi wisata, juga akan dijadikan salah satu ikon khas Palabuhanratu," jelas Dedi.

BACA JUGA: Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Citepus Palabuhanratu

Dedi berharap, nantinya setelah pembangunan foto booth perahu congkreng tersebut akan berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan untuk datang ke Palabuhanratu.

"Ya diharap kedepan wisatawan semakin tertarik untuk datang ke Palabuhanratu dan kawasan geopark lainnya," pungkas Dedi.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Libur Nyepi tidak terlalu berpengaruh terhadap tingkat kunjungan di objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/3/2019). Demikian juga dengan tingkat hunian hotel atau okupansi...

SUKABUMIUPDATE.com - Libur hari raya Nyepi, objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sepi pengunjung. Bahkan hingga sore hari, tak begitu banyak wisatawan atau pengunjung ke beberapa objek wisata favorit,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan siswa-siswi SMK Pariswisata Citayam, Kota Depok belajar table manner di Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH), Jalan raya Cisolok kilometer 07, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kian memoles diri untuk semakin memberikan kesan kepada pengunjung dan wisatawan yang datang ke hotel ikonik tersebut. Setelah sebelumnya ada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya