Menu

20 Des 2019, 20:15 WIB

5 Jam Perjalanan Demi Pesona Sunset Pantai Cibuaya Sukabumi 

Pengunjung berfoto dengan latar sunset Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Libur Natal dan Tahun baru sebentar lagi, kira-kira sudah punya rencana berlibur? Kalau belum Pantai Cibuaya di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, bisa masuk daftar liburan.

Di pantai ini, pengunjung akan disuguhkan keindahan sunset, kemudian ada spot yang menarik lainnya yaitu penakaran penyu. Makanya tak heran, banyak pengunjung yang rela berjam-jam menempuh perjalanan untuk sampai ke pantai di selatan Kabupaten Sukabumi ini.

BACA JUGA: Sunset di Pantai Minajaya Sukabumi, Lukisan Alam Bikin Tenang

Adapun jarak dari kota Sukabumi menuju pantai ini sekitar 120 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam hingga 5 jam berkendara.

Pengunjung, Ade Mulyana (44 tahun) sengaja datang bersama keluarganya dari Kampung Cibeureum, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja ke daerah Ciracap untuk menikmati keindahan pantainya. Kunjungan Ade dan keluarganya ini diawali di Pantai Ujung Genteng kemudian ke Pantai Cibuaya yang jarak kedua pantai ini cukup beredekatan.

BACA JUGA: Menikmati Sunset di Atas Ketinggian Kebun Pinus Puncak Julang Mangunjaya Sukabumi

"Selain menikmati keindahan pantai, (Ade bersama keluarga) juga melihat penangkaran penyu. Ada yang kami tunggu-tunggu yakni sunset Pantai Cibuaya," jelasnya.

Menurut dia, dengan keindahan yang ada rasa capek selama perjalanan dari Sukaraja selama lima jam terobati sudah.

BACA JUGA: Ketika Sunset di Pantai Muara Cisukawayana Sukabumi Kuning Kemerahan

"Rasa capek perjalanan selama kurang lebih lima jam bisa terobati saat memasuki senja hari, dimana melihat matahari tenggelam. Kami sering ke Pantai Ujunggenteng dan Pantai Cibuaya (tapi) tidak merasa bosan," pungkasnya.

Keindahan pantai di wilayah selatan Kabupaten ini juga dirasakan Bayu Saputra, pengunjung lainnya. Menurut warga Kecamatan Waluran ini ketika berkunjung ke Pantai Cibuaya tidak afdol rasanya kalau tidak berfoto dengan belakang Sunset.

"Kami selalu mengabadikan berselfie saat melihat sunset," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya