Menu

Sabtu, 31 Agustus 2019, 18:56 WIB

Puncak Acara Seren Taun Kasepuhan Sinar Resmi Digelar Esok, Tertarik Datang?

Sejumlah persiapan dimatangkan jelang acara puncar Seren Taun di Kampung Adat Kasepuhan Sinar Resmi, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/8/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung adat Kasepuhan Sinar Resmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi tengah melangsungkan acara Seren Taun yang ke-440. Wisatawan yang ingin menghabiskan libur akhir pekan dengan cara berbeda, bisa datang ke puncak acara Seren Tahun, Minggu (1/9/2019).

BACA JUGA: Seren Taun Kasepuhan Sinar Resmi Sukabumi

Warga kampung adat dan panitia hingga kini mematangkan berbagai persiapan. Mulai dari menyiapkan pentas seni musik budaya kampung adat, sterilisasi lapangan dan persiapan-persiapan lainnya.

"Untuk kegiatan sama seperti tahun kemarin. Dalam setiap acara Seren Taun sama kegiatannya, intinya pesta tani pesta rakyat, serta syukuran atas hasil pertanian," ujar ketua panitia Seren Taun, Saragosa Gia kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (31/8/2019).

BACA JUGA: Seren Taun, Cara Kasepuhan Sinar Resmi Syukuri Hasil Tani

Gia menyebut, Seren Taun yang ke-440 sudah dimulai sejak hari Jumat, 30 Agustus 2019 lalu dengan penampilan gondang. "Bahkan untuk beberapa tamu undangan juga sudah mulai datang. Wisatawan dari Inggris juga sudah nampak tadi. Nantinya ada beberapa kegiatan Upacara Adat Seren Taun," jelasnya.

"Nyoreang alam anu katukang nyawang alam anu bakal datang. Intinya membahas alam yang sudah terjadi dan membahas program yang akan datang," tandasnya.

BACA JUGA: Puncak Acara Seren Taun Kampung Adat Sinar Resmi Sukabumi Siap Digelar

Wisatawan yang ingin datang ke acara Seren Taun Kasepuhan Adat Sinar Resmi, bisa mengambil rute jalur utama dari Kota Sukabumi menuju Palabuhanratu. Kemudian dilanjut menuju arah Kecamatan Cisolok di persimpangan Cikelat belok ke Kanan menuju Cicadas. Sesampainya di persimpangan Cicadas belok ke kanan menuju Desa Sirnaresmi. Waktu yang dibutuhkan kira-kira satu jam dari pusat kota Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Sabtu pagi (31/8/2019) rombongan perwakilan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi sudah sampai di Kampung Adat Sinar Resmi, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Tujuannya, tak lain untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Syukuran Seren Taun Ngamumule Pare merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan masyarakat Kampung Adat Kasepuhan Sinar Resmi, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA: Puncak Acara Seren Taun Kasepuhan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya