Menu

Sabtu, 07 Juli 2018, 17:18 WIB

Puncak Acara Seren Taun Kampung Adat Sinar Resmi Sukabumi Siap Digelar

Suasana peraiapan upacara adat di Lapangan Kasepuhan Sinar Resmi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Puncak acara adat Seren Taun di Kampung Sinar Resmi, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi siap digelar. Sejumlah pentas kesenian tradisional akan disuguhkan.

Panitia Acara Seren Taun Kasepuhan Sirna Resmi, Saragosa Gia (28 tahun) mengatakan, rangkaian kegiatan tahun ini dimulai sejak Jumat 6 Juli. Puncak acara seren taun akan digelar Minggu 8 Juli besok.

"Insya Allah puncak acara siap digelar, kesiapannya hampir matang 90 persen lebih. Semuanya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari" ujar Saragosa Gia ditemui sukabumiupdate.com, Sabtu (7/7/2018).

Gelaran pentas kesenian akan digelar di lapangan Kasepuhan Sinar Resmi. Beberapa kesenian tradisional yang akan ditampilkan diantaranya debu, laes, tari tani, pencak silat, dan ditutup dengan ampih pare ka leuit.

BACA JUGA: Gelombang Tinggi Sapu Perairan Selatan Sukabumi, BMKG Minta Nelayan Waspada

Upacara adat seren taun kali ini diprediksi akan lebih meriah dan disaksikan banyak orang. Pengunjung tidak hanya datang dari sekitar Sukabumi dan kota-kota lainnya. Ada pula pengunjung dari manca negara.

"Insya Allah lebih banyak yang kan hadir, terutama warga sekitar. Bahkan ada tamu yang sudah datang dari luar negeri seperti Belanda, Prancis, Amerika. Mereka datang inisiatif sendiri mungkin melihat," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kampung Bantarmuncang Ciawitali RT 4/3 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan melibatkan tronton kapsul bernopol D 9511 AD ...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama musim libur sekolah, pujasera Cibadak selalu dipadati pengunjung, terutama siang hingga sore hari. Pusat kuliner yang berada di samping kantor pos, Kelurahan/Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Aliran Sungai Cibodas di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi jadi lokasi favorit para pemancing. Suasana alami di lokasi tersebut membuat para pemancing betah berlama-lama. Tempat mancing ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Curung Sodong. Adalah satu dari deretan objek wisata alam yang berada di zona inti Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Istimewanya, air terjun ini tida pernah kering meski...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya