Menu

29 Jun 2019, 13:58 WIB

Libur Akhir Pekan, Enaknya Berenang di Wisata Curug Sawer Parakansalak

Objek wisata Curug Sawer di Kampung Cikareo, Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Berenang menjadi pilihan Salihudin warga Kampung Lebakpicung Girang RT 05/07 Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi untuk mengisi libut akhir pekan.

BACA JUGA: Berwisata Sambil Salurkan Hobi, Ini Dia Spot Mancing Asyik di Sukabumi

Ia menyambangi objek wisata Curug Sawer di Kampung Cikareo, Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

"Cuaca cerah begini enaknya berenang," terang Salahudin kepada sukabumiupdate.com di Curug Sawer, Sabtu (29/06/2019).

Salahudin mengatakan selain dekat dari rumahnya, tempat wisata ini memiliki beberapa wahana yang disukai keluarganya. "Selain tempat berenang, disini saya sama anak-anak suka main flying fox," tandas Salahudin.

BACA JUGA: Karang Taruna Nagrak Utara Sukabumi Sulap Irigasi jadi Spot Selfie

Sementara itu, Staf Administrasi Curug Sawer, Eneng memaparkan nama tempat ini terinspirasi dari nama air terjun yang berada tak jauh dari area pemandian. Namun untuk saat ini air terjun tersebut sedang surut karena sedang musim kemarau.

"Di belakang sini ada air terjun bernama Curug Sawer sekitar satu kilometer. Jadi pemandian ini juga diberi nama Curug Sawer," ujar Eneng.

BACA JUGA: Hikayat Leuwi Roke, Sumber Air Bertuah dari Pajampangan Sukabumi

Agar bisa menikmati wahana di tempat ini masyarakat harus merogoh kocek Rp 20.000 untuk dewasa, dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Lanjut Eneng, pengunjung yang datang tak hanya dari Sukabumi saja. Bahkan warga Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang dan Bekasi sering menghampiri tempat wisata ini. "Banyak yang dari luar kota, mereka kesini rata-rata menggunakan kendaraan pribadi," tukasnya.

Ada beberapa wahana di tempat ini. Antara lain lima area pemandian, dua taman, lahan berkuda, hotel, villa dan tempat karaoke. "Untuk planing kedepannya kita akan tambah wahana kolam renang ombak dan kereta gantung," pungkas Eneng.

Reporter : CRP 3
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truck bernomor polisi F 1387 FE terperosok masuk jurang di Kampung Tarisi, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan Kecamatan, Kabupaten Sukabumi.  Kecelakaan yang dialami kendaraan pengangkut brangkal itu terjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taubah di Kampung Babakan Baru RT 002/001, Desa waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kemalingan, Sabtu (14/12/2019). Pencuri berhasil menggondol sejumlah barang berharga milik santri yaitu...

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ratumandala menjadi salah satu pantai yang rekommended untuk dikunjungi saat liburan. Pantai yang berada di Desa Cipendeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini cukup tersembunyi karena diapit...

SUKABUMIUPDATE.com - Satlantas Polresta Mojokerto akhirnya berhasil menangkap empat pemeran dalam video viral perempuan mandi di atas sepeda motor. Keempat perempuan tersebut masing-masing melakukan aksi mandi di atas sepeda...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya