Menu

Minggu, 23 Juni 2019, 13:43 WIB

Berwisata Sambil Salurkan Hobi, Ini Dia Spot Mancing Asyik di Sukabumi

Pantai Cilegok salah satu spot pancing yang ada di daerah Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Memancing menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikan. Apalagi dilakukan bersamaan dengan berwisata. Sebab selain bisa menikmati panorama alamnya, hobi pun tersalurkan.

Di Kabupaten Sukabumi terdapat sejumlah spot pancing yang ada dikawasan wisata. Mana saja yuk simak!

Tanah Lot Muara Cikarang Ciracap

Bagi anda  penggemar mancing, spot mancing yang satu ini bisa menjadi rekomendasi, selain lokasinya yang mudah dijangkau, juga suasana alam yang bisa bikin anda betah. 

Tempat ini tak jauh dari jalan provinsi Surade-Ujunggenteng, kemudian sekitar 11 kilometer dari kantor Kecamatan Surade, melewati jembatan Cikarang hilir perbatasan antara Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap, belok kiri sekitar 200 meter dengan jalan bebatuan, sampai ke lokasi spot mancing Parung Serab aliran Sungai Cikarang, tepatnya berada di Kampung Parungserab RT 55/13 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Selain spot mancing,  juga banyak spot-spot yang cukup elok untuk selfie dengan pulau-pulau kecil serta spot tanah lot Cikarang atau Pulau Cikarang. Jika ingin mancing di seberang sungai atau dekat dengan Muara Cikarang sudah disediakan perahu untuk menyeberang. Bahkan bisa juga dilihat di sekitar perkebunan kelapa Asabaland atau Vila Amandaratu.

Leuwi Kenit Ciracap Sukabumi

Objek wisata alam Leuwi Kenit, yang berada di aliran Sungai Cikarang, tepatnya di Kampung Cigaruwetan RT 05/10 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadi spot memancing favorit.

Bulan Juli 2018 lalu. Leuwi Kenit sempat ditanami benih ikan emas dan nila. Sekarang lumayan sudah pada besar seukuran tiga jari. Ada juga ikan nilem. Boleh mmancing, asalkan jangan pakai jala, racun atau listrik. 

Dermaga Palabuhanratu

Pemandangan matahari terbit atau sunset di objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah menjadi hal yang biasa. Hampir di setiap titik objek wisata menampilkan suguhan alam yang memanjakan mata tersebut. Namun, ada cara lain untuk menikmati sunset tersebut, yaitu sambil mancing. 

Salah satu lokasi favoritnya ada di pintu keluar masuk perahu nelayan Dermaga Palabuhanratu. Di tempat ini, saat cuaca cerah dari mulai sore sampai menjelang malam selalu dipenuhi pemancing dari berbagai pelosok Palabuhanratu.

Situ Zen

Objek wisata di Kabupaten Sukabumi tak hanya pantai saja karena ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Yang terbaru adalah Situ Zen di Kampung Cisitu, RT 16/06, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Situ Zen ini baru dibuka Sabtu (4/5/2019), kendati demikian pengunjungnya sudah mencapai 500 orang. Objek wisata ini berupa situ yang memiliki luas kurang lebih 1,5 hektare. Di situ ini pengunjung bisa naik perahu dan bisa juga memancing. 

Pantai Cilegok

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat berlibur di pantai sepanjang jalur Geoprak Ciletuh Palabuhanratu, diantaranya memancing. Salah satu spot pancing yang ada di pantai kawasan selatan Kabupaten Sukabumi ini adalah Pantai Cilegok.

Tak sulit menemukan pantai ini karena berada dijalur jalan sabuk Geoprak Loji - Puncak Darma Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Memancing bisa dilakukan dibibir pantai berkarang, bisa juga ke tengah lautan. Apabila mancing ke tengah lautan bisa memakai perahu kalau di bibir pantai biasanya dengan memakai joran yang panjang sekitar 4 meteran.

Ikan yang bisa didapatkan di pantai tersebut beraneka ragam. Apabila ingin mendapatkan ikan yang banyak perhatikan waktunya. Waktu mancing yang tepat biasanya malam, siang hari juga banyak yang mancing. 

 

 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan korban bencana alam pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Kertangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, masih relatif stabil. Hingga saat ini, petugas kesehatan Puskesmas Nyalindung masih melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/6/2019). Seorang pengendara motor bernama Irot (55 tahun) warga Kampung Padaasih, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan acara kenaikan kelas di Sukabumi. Acara kenaikan kelas sekolah di Sukabumi ini biasanya disebut samenan yang dimeriahkan kreatifitas siswa hingga drumband. Seperti yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya