Menu

06 Apr 2019, 19:27 WIB

Mancing Sambil Menikmati Indahnya Sunset di Dermaga Palabuhanratu

Pemandangan sunset di Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/4/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan matahari terbit atau sunset di objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah menjadi hal yang biasa. Hampir di setiap titik objek wisata menampilkan suguhan alam yang memanjakan mata tersebut. Namun, ada cara lain untuk menikmati sunset tersebut, yaitu sambil mancing. 

BACA JUGA: Berburu Sunset di Pantai Citepus Palabuhanratu

Menikmati sunset sambil mendapat banyak ikan adalah momen yang sangat langka. Meski demikian, tidak ada salahnya mencoba. Salah satu lokasi favoritnya ada di pintu keluar masuk perahu nelayan Dermaga Palabuhanratu. Di tempat ini, saat cuaca cerah dari mulai sore sampai menjelang malam selalu dipenuhi pemancing dari berbagai pelosok Palabuhanratu.

BACA JUGA: Pantai Balai Desa Citepus Palabuhanratu Sukabumi, Favorit Nikmati Sunset

Salah seorang pengunjung, Heriyana (38 tahun) menyebut, mancing sambil menyaksikan matahari terbenam di Dermaga Palabuhanratu memberikan sensasi tersendiri. Selain spot mancing yang bagus, tak jarang dapat ikan banyak, ditambah pemandangan alam yang memanjakan mata.

"Pokonya bikin hati damai. Lega aja bawaanya. Mau dapat ikan atau enggak, yang pasti melihat momen matahari tenggelam disini bikin hati jadi tenang," kata Heriyana kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/4/2019).

BACA JUGA: Muara Indah Cikaso Tegal Buleud Sukabumi, Sunsetnya Tak Terlupakan

Nah, bagi wisatawan dari luar daerah yang ingin ke tempat ini, tidak perlu takut tersesat. Dari pusat Kota Sukabumi menuju Palabuhanratu membutuhkan waktu sekitar dua jam atau sekitar 60 kilometer menggunakan kendaraan roda dua. Setelah sampai, tinggal menanyakan kepada warga tempat mancing di dermaga.

Akan banyak sekali warga, atau nelayan yang akan menunjukan lokasi mancing dengan spot, yang sejauh ini selalu ramai pemancing dan tak jarang dapat banyak ikan, serta tentunya sambil menikmati sunset.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya