Menu

Minggu, 10 Pebruari 2019, 18:09 WIB

Pantai Balai Desa Citepus Palabuhanratu Sukabumi, Favorit Nikmati Sunset

Pengunjung Pantai Balai Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Penataan Pantai Balai Desa (Baldes) Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berupa ruang terbuka hijau oleh pemerintah daerah beberapa waktu lalu, sedot pengunjung. Bahkan setiap hari nyaris tidak pernah sepi dan menjadi tempat favorit.

"Sejak ada penataan, setiap hari tempat ini tidak pernah sepi. Apalagi kalau tidak hujan atau cuaca cerah,"  ujar warga Citepus Saepudin (42 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (10/2/2019).

BACA JUGA: Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Citepus Palabuhanratu

Menurut Saepudin, penataan kawasan ruang terbuka hijau pantai Baldes Citepus sangat berpengaruh, tempatnya lebih tertata rapi, serta bersih dari pedagang kaki lima yang sebelumnya berjajar di pinggir pantai. Ditambah dengan adanya tempat duduk di bawah rindangnya pohon - pohon, menambah pantai Baldes Citepus semakin asri.

"Kalau dulu di pinggir panti ini kan banyak bangku - bangku pedagang, sekarang setelah pembangunan RTH semakin bagus, pedagang pindah ke sebrang jalan, jadi tambah betah bagi pengunjung," tandasnya.

Pengunjung Baldes Citepus, Susi Pujiawati (27 tahun) mengaku hampir setiap sore berkunjung bersama keluarga untuk menyaksikan suasa saat tenggelam matahari (Sunset) dan menikmati kelapa muda.

"Di sini area pantainya luas, jadi saat detik - detik matahari tenggelam atau Sunset terlihat jelas, moment itu yang saya nantikan kalau datang kesini," katanya.

Susi berharap, keasrian tempat ini selalu dijaga dengan baik. Sehingga semakin banyak pengunjung yang berdatangan ke Pantai Baldes Citepus ini. "Termasuk menjaga kebersihan juga," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) memprediksi keuntungan industri penerbangan tahun ini menurun. Sebab, sejak perang dagang Amerika Serikat-Cina memanas, jumlah penumpang dan volume kargo merosot. Dengan kurang dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter irit bicara soal Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE) yang akan mengenakan denda mulai dari Rp 100 juta jika...

SUKABUMIUPDATE.com - Aida Saskia baru-baru ini menjadi sensasi, karena disebut melakukan prank percobaan bunuh diri. Tindakan Aida Saskia ini sangat disayangkan oleh dokter jiwa, karena dinilai tidak memiliki manfaat. dr...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menyurati Presiden Joko Widodo atau Jokowi guna mengusulkan kenaikan dana bagi partai politik. Dalam suratnya, KPK meminta dana parpol naik menjadi Rp 8.461 per...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya