Menu

Minggu, 10 Pebruari 2019, 18:09 WIB

Pantai Balai Desa Citepus Palabuhanratu Sukabumi, Favorit Nikmati Sunset

Pengunjung Pantai Balai Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Penataan Pantai Balai Desa (Baldes) Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berupa ruang terbuka hijau oleh pemerintah daerah beberapa waktu lalu, sedot pengunjung. Bahkan setiap hari nyaris tidak pernah sepi dan menjadi tempat favorit.

"Sejak ada penataan, setiap hari tempat ini tidak pernah sepi. Apalagi kalau tidak hujan atau cuaca cerah,"  ujar warga Citepus Saepudin (42 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (10/2/2019).

BACA JUGA: Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Citepus Palabuhanratu

Menurut Saepudin, penataan kawasan ruang terbuka hijau pantai Baldes Citepus sangat berpengaruh, tempatnya lebih tertata rapi, serta bersih dari pedagang kaki lima yang sebelumnya berjajar di pinggir pantai. Ditambah dengan adanya tempat duduk di bawah rindangnya pohon - pohon, menambah pantai Baldes Citepus semakin asri.

"Kalau dulu di pinggir panti ini kan banyak bangku - bangku pedagang, sekarang setelah pembangunan RTH semakin bagus, pedagang pindah ke sebrang jalan, jadi tambah betah bagi pengunjung," tandasnya.

Pengunjung Baldes Citepus, Susi Pujiawati (27 tahun) mengaku hampir setiap sore berkunjung bersama keluarga untuk menyaksikan suasa saat tenggelam matahari (Sunset) dan menikmati kelapa muda.

"Di sini area pantainya luas, jadi saat detik - detik matahari tenggelam atau Sunset terlihat jelas, moment itu yang saya nantikan kalau datang kesini," katanya.

Susi berharap, keasrian tempat ini selalu dijaga dengan baik. Sehingga semakin banyak pengunjung yang berdatangan ke Pantai Baldes Citepus ini. "Termasuk menjaga kebersihan juga," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aah Achmad Syah (61 tahun), korban tertabrak motor trail di Jalan Pelabuhan II, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, mendapatkan penanganan medis RSUD R Syamsudin SH. Ia...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon legistatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota, Kabupaten Sukabumi, Pudji Hartanto berpesan agar Insan Pers harus mampu menjaga marwah serta tugas dan fungsinya...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan terjadi di sekitaran Jalan Pelabuhan II, Kota Sukabumi, seorang pria paruh baya tertabrak motor jenis trail saat hendak menyebrang. Minggu (10/2/2019). Keduanya mengalami luka dan dibawa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya