Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 07:04 WIB

Muara Indah Cikaso Tegal Buleud Sukabumi, Sunsetnya Tak Terlupakan

Muara Indah Cikaso di Desa Buniasih, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Hamparan pesisir dan laut membentang di Kabupaten Sukabumi banyak menyimpan potensi sumber daya alam yang bisa dijadikan alternatif wisata di Sukabumi.

Sebut saja pesisir selatan laut Tegal Buleud. Selain potensi ikan yang melimpah, keindahan pantainya bisa menjadi alternatif bagi wisatawan untuk berkunjung di akhir pekan. Salah satunya di Muara Indah Cikaso di Desa Buniasih.

BACA JUGA: Libur Imlek, Santai di Indung Curug Cikaso Lengkong Sukabumi yang Meneduhkan

"Memang pantai tersebut tidak setenar pantai-pantai yang lainnya di Sukabumi Selatan," warga Desa Buniasih, Dede Surahman kepada sukabumiupdate.com.

Muara Indah Cikaso, masih kata Dede, bisa jadi rujukan bagi wisatawan yang ingin mencari suasana berbeda dan suasana pantai yang masih alami.

"Apalagi di sore hari sambil menunggu sunset, kita disuguhkan keindahan di tengah laut. Lihat sunset dan lihat para nelayan sedang menangkap ikan," pungkasnya.

BACA JUGA: Sensasi Mancing Mania, Saat Laut Ujunggenteng Sukabumi Surut

Warga Desa Buniasih lainnya, Sandi Kuswara menambahkan, akses menuju Muara Indah Cikaso terbilang cukup mudah, bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Akses jalan sudah diaspal, meski ada beberapa yang berpasir.

"Sudah mulai banyak orang yang berkunjung ke Muara Indah Cikaso ini. Aksesnya dari Jalan Nasional Tegal Buleud, dua kilometer dari di perempatan Cibeureum. Banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto dan ada banyak warung. Kita bisa bakar ikan dan ngaliwet," tandasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada wisata air bernuansa alam terbuka yang masih alami di Kampung Cikobak, Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Jaraknya tak terlalu jauh dari kawasan wisata Palabuhanratu, dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi objek wisata pantai yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi yang belum dikenal banyak orang saat berkunjung ke Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Salah satunya objek wisata Pantai...

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Pondok Halimun bertahun-tahun silam pernah menjadi primadona wisata di Sukabumi. Lokasi wisata yang terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango itu kini tak seramai dulu. Kalah populer ketimbang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya