Menu

Selasa, 05 Pebruari 2019, 13:31 WIB

Libur Imlek, Santai di Indung Curug Cikaso Lengkong Sukabumi yang Meneduhkan

Indung Curug Cikaso yang masih terjaga kelestarian dan keindahannya, Senin (5/2/2019). | Sumber Foto:Demmi Pratama.

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara soal potensi wisata alam di Kabupaten Sukabumi, tidak ada habisnya. Salah satunya Indung Curug Cikaso yang terletak di Kampung Cikupa, Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong.

Indung Curug Cikaso ini merupakan hulu sungai Curug Cikaso di Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, jaraknya sekitar 100 kilometer dari Curug Cikaso yang sudah tersohor di Pajampangan Sukabumi. Keindahan alamnya pun tidak jauh berbeda, untuk menuju ke sana harus melewati jalan cadas yang terjal.

BACA JUGA: Jalan Masuk Curug Cikaso Rusak, Pengunjung Mengeluh

Ketua Komunitas Leutac (Lengkong Unlimited Trail Adventure Club), Ade Rahman (58 tahun) mengatakan, Indung Curug Cikaso ini terdiri dari empat undak dengan ketinggian sekitar 40 meter. Bahkan belum terlalu dikenal dan belum banyak pengunjung, sehingga akses menuju tempat ini hanya bisa di kunjungi oleh para pecinta adventure.

"Sebetulnya jarak dari jalan raya menuju Indung Curug Cikaso ini tak terlalu jauh, hanya berjarak 1,5 kilometer dari kantor Desa Tegallega, hanya karena belum sering terjamah, sehingga belum bisa dikunjungi semua orang," ungkap Ade kepada sukabumiupdate.com, (5/2/2019).

Ade mewakili masyarakat sekitar Indung Curug Cikaso berharap, ada perbaikan jalan menuju Curug, agar kedepan dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

"Jika Indung Curug Cikaso ini dibuka menjadi tempat wisata dan ramai, tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," pungkasnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Desa Buwun Sejati di Kecamatan Narmada, adalah salah satu desa wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penduduk desa ini sudah dilatih bagaimana menyambut wisatawan dan memahami...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak lama lagi Sail Nias 2019 akan di gelar di Kepulauan Nias. Ada sekitar 18 rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga bulan pada Juli-September 2019, di Kepulauan Nias, ini  mendorong...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain dikenal sebagai pusat belanja barang murah, Batam juga banyak dikunjungi wisatawan untuk liburan bersama keluarga. Saat ini, Batam tercatat sebagai kota ketiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan...

Oleh : Abu Bakar Abdul Hasan, Direktur Fitra Sukabumi Barangsiapa yang memanfaatkan fasilitas negara demi perutnya sendiri saja, maka kualitas dirinya tak lebih baik atas apa yang dikeluarkan dari perutnya....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya