Menu

20 Jan 2019, 14:42 WIB

Sensasi Mancing Mania, Saat Laut Ujunggenteng Sukabumi Surut

Salah seorang pemancing memperlihatkan hasil tangkapannya saat air laut Ujunggenteng, Ciracap, Kabupaten Sukabumi surut. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena surutnya sebagian perairan dangkal di laut Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung, terutama yang hobi memancing. Minggu (20/1/2019), sejumlah pemancing lokal maupun pemancing dari luar wilayah Kecamatan Ciracap berdatangan. Tujuannya hanya satu, yakni memancing.

BACA JUGA: Berburu Spot Sunset Nan Eksotis di Pantai Pasirputih Ciracap Sukabumi

Salah seorang pemancing asal Palabuhanratu, Dewi Dermawan mengaku sudah berada di lokasi sejak pukul 07.00 WIB. Di jam-jam tersebut air laut sudah nampak surut. Ia datang bersama rekan-rekan clum mancing Garong Nusantara (Garnus) Korwil Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan para pemancing lainnya dari berbagai wilayah Sukabumi.

"Saya bersama suami dan rekan-rekan dari club mancing Garong Nusantara (Garnus), khusus memancing disini, saat surut. Dari pantai jaraknya sekitar 300-400 meter, dengan kedalaman maksimal dua meter," kata Dewi kepada sukabumiupdate.com, yang tengah asyik memainkan joran pancingnya.

Pemancing lainnya, Bambang Budiantoro menyebutkan, memancing dengan memanfaatkan fenomena air surut disebut dengan istilah "Ngoyor". Ia berjalan kaki mencari spot memancing menggunakan joran panjang, sekitar 4-5 meter dengan umpan lumut.

"Ikan yang kita buru diantaranya jenis ikan baronang dan ikan kiper. Jenis baronang juga macam-macam. Ada jenis baronang batik, angin, tompel dan baronang susu," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi, gencar mensosialisasikan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. Sekretaris Satpol-PP...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi demo ini dipicu keputusan perusahaan yang melakukan Pemutusan hubungan Kerja (PHK) secara sepihak kepada pekerja angkut air mineral ini pada 25 Juli lalu. Ada 25 karyawan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah korban penipuan berkedok arisan terus berdatangan ke Mapolres Cianjur. Mereka melaporkan kasus penipuan yang diduga dilakukan Direktur Utama CV Hoki Abadi Jaya berinisial HA alias Ani...

SUKABUMIUPDATE.com - Ledakan yang terjadi di pelabuhan Beirut, Lebanon Selasa (4/8/2020) malam, menyebabkan lebih dari 100 orang tewas, dan lebih dari 4.000 orang luka parah. Dilansir dari suara.com, ledakan diduga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya