Menu

Sabtu, 03 November 2018, 14:22 WIB

Serunya Berkemah di Tanakita Camping Ground Sukabumi

Tempat kemah Tanakita Camping Ground di Jalan Kadudampit, Situgunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Berkemah menjadi salah satu aktivitas outdoor yang paling digemari. Bicara soal aktivitas ini, ada Tanakita Camping Ground di Jalan Kadudampit, Situgunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Nuansa alam yang disajikan di Tanakita Camping Ground ini begitu asri dan alami sebab berada di kawasan Situgunung tepatnya di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. 

Tempat ini begitu cocok untuk yang gemar aktivitas outdoor namun tak begitu menguras tenaga sesui tema 'kemah tidak lagi harus bersusah-susah dan berada di tengah alam bukanlah siksaan'.

BACA JUGA: Pantai Loji Sukabumi, Tujuan Turis Asing Penghobi Surfing

"Ada sebanyak 34 tenda yang kita sediakan, jika ramai pengunjung kita bisa tambah sampai 40 tenda dengan tenda berdesain khusus dan muat untuk 4 orang di dalamnya," ujar bagian reservasi Asep Muhammad (24 tahun) kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini.

Tenda yang disediakan oleh Tanakita terasa nyaman dengan fasilitas matras, bantal, sleeping bag, dan juga colokan listrik. Biaya perorang untuk satu malam yaitu Rp 550 Ribu, sudah termasuk 3 kali makan, snack, dan juga bisa menikmati kegiatan river tubing dan flying fox.

BACA JUGA: Asyiknya Gowes Santai di Pantai Selatan Sukabumi

"Biaya terhitung dari mulai usia 3 tahun, untuk waktu check in nya bisa dari pukul 14.00 WIB dan untuk waktu check out mulai dari pukul 13.00 WIB," tambahnya.

Selain bisa menikmati kegiatan river tubing atau flying fox, para wisatawan pun bisa pergi ke curug, sungai, atau danau yang berada tak jauh dari Tanakita dan juga pada malam hari para wisatawan bisa mengikuti kegiatan mencari kunang-kunang di dampingi pemandu yang berada di Tanakita.

"Rata-rata pengunjung Tanakita ini berasal dari luar Sukabumi, khususnya Jakarta yang paling banyak. Jika saat berkemah pengunjung ingin melakukan kegiatan di persilahkan untuk berkomunikasi dengan pengelola, pasti kita bantu," tutupnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat kekinian. Redaksi sukabumiupdate.com, memberikan rekomendasi satu fasilitas untuk menikmati weekend anda dan keluarga, rekan atau orang terdekat di...

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumiupdate.com bekerjasama dengan Kimia Farma melakukan pemeriksaan kesehatan di Kantor Sukabumiupdate.com Jalan Kenari Nomor 20, Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu (3/11/2018). Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh jajaran redaksi dan manajeman...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota akhirnya berhasil meringkus pelaku penyebar berita bohong (hoax) penculikan anak yang sempat membuah resah warga. Setelah diringkus, dan diperlihatkan kepada publik melakui media, pelaku...

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Jampangtengah dengan Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan parah. BACA JUGA: Penuh Lubang, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Merdeka Sukabumi Sudah puluhan tahun Jalan Panumbngan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya