Menu

Jumat, 02 November 2018, 10:17 WIB

Asyiknya Gowes Santai di Pantai Selatan Sukabumi

Kegiatan Gowes Bareng (Gobar) menelusuri pantai Sukabumi Selatan dalam acara Rampak Pajampangan, Minggu (28/10 /2018). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Olahraga sepeda banyak digandrungi masyarakat di Sukabumi. Selain bagus untuk kebugaran tubuh, olah raga ini juga bisa dinikmati sambil berwisata.

Seperti yang bisa dilakukan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Baru-baru ini sejumlah pesepeda dari berbagai daerah turut serta dalam kegiatan gowes bareng, salah satu kegiatan dalam rangka Rampak Pajampangan. Para bisa gowes santai sambil menikmati keindahan Pantai Selatan Sukabumi.

"Banyak komunitas sepeda yang ikut serta dalam event itu. Tidak hanya dari Sukabumi, seperti Ikatan Sepeda Surade (ISS), komunitas B2L Sukabumi, namun ada juga dari luar daerah seperti dari Komunitas Sepeda Cianjur (KSC)," ujar Agus Ramdan (37 tahun), Ketua Komunitas Sepeda Belpus Surade kepada sukabumiupdate.com beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Menjelajahi Keindahan 10 Curug di Resort Kawahratu Cidahu Sukabumi

Para pesepeda dapat menikmati suasana alam mulai dari Pantai Minajaya hingga Pantai Cicaladi. Selain itu, ada pula trek berbukit melewati jalan setapak berlumpur dan perkebunan kelapa.

Anggota Komunitas Offak Surade Ujang Sukma wijaya (30 tahun), menambahkan jalur yang dilewati para goweser terbilang cukup ekstrem. Ada turunan dan tanjakan jalan setapak yang berlumpur di beberapa titik trek menuju Pantai Cicaladi. "Sehingga banyak goweser yang mengalami kerusakan sepedanya, baik putus rantai atau rusak sparepart," pungkasnya.

Kendati demikian aktivitas bersepeda di lokasi ini bisa dinikmati sambil berwisata. Beragam pemandangan mulai dari perbukitan, pantai hingga laut, tentunya menjadikan suasana bersepeda anda berbeda dari biasaya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meminta para pelajar yang bersekolah di sekitar Dago atau Jalan Ir H Djuanda agar tidak membawa kendaraan. Ini berkaitan dengan larangan parkir...

SUKABUMIUPDATE.com - Wawan (50 tahun), warga Kampung Cipawarang RT 1 RW 6, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, akhirnya ditemukan. Wawan hilang dan sepeda motornya ditemukan di sekitar Jembatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya