Menu

Sabtu, 03 November 2018, 11:04 WIB

Pantai Loji Sukabumi, Tujuan Turis Asing Penghobi Surfing

Hampran pantai Loji di Kampung Cibutun, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Loji yang terletak di Kampung Cibutun, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, saat ini membuat wisatawan semakin betah. Sebab pantai ini kini lebih bersih dari sebelumnya berkat operasi bersih-bersih pantai yang diikuti sejumlah pihak.

Di sejumlah titik di pantai ini juga terdapat gazebo untuk istirahat dan menikmati hamparan pantai. Warga sekitar dibantu pemerintah setempat sedang melakukan penataan serta perbaikan jembatan menuju ke pantainya.

Gazebo yang dibangun di pantai Loji. |Sumber Foto: Nandi.

Warga ingin pamor pantai kembali muncul. Sebab pantai ini dulunya jadi tujuan turis asing yang hobi surfing.

"Dulu turis asing mengatakan pantai Loji memiliki jangkauan ombak yang sangat panjang namun semenjak banyak sampah terlihat kumuh dan kotor jadinya mereka enggan datang lagi," ujar Dede Kurniawan (49 tahun) warga.

BACA JUGA: Warga Siapkan Pemuda Jadi Petugas Kebersihan Pantai Loji Sukabumi

Pantai loji ini berada di jalur Geopark Ciletuh - Palabuhanratu. Untuk mencapai pantai ini dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam menggunakan kendaraan roda empat dari Kota Sukabumi. Dari pertigaan Bagbagan atau jembatan kuning belok ke kiri dan sekitar 1 km dari pertigaan tersebut pengujung disuguhkan pemandangan alam yang memesona hamparan sawah dan pantai Loji.

"Pantai loji ini juga terkenal sunset viewnya, kalau sudah ada sunset, dapat deh view dari seluruh seluruh sudut pandangan," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat kekinian. Redaksi sukabumiupdate.com, memberikan rekomendasi satu fasilitas untuk menikmati weekend anda dan keluarga, rekan atau orang terdekat di...

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Jampangtengah dengan Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan parah. BACA JUGA: Penuh Lubang, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Merdeka Sukabumi Sudah puluhan tahun Jalan Panumbngan...

SUKABUMIUPDATE.com - Berkemah menjadi salah satu aktivitas outdoor yang paling digemari. Bicara soal aktivitas ini, ada Tanakita Camping Ground di Jalan Kadudampit, Situgunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Nuansa alam yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi berhasil mengungkap identitas seorang pria yang dinyatakan tewas di Pasar Semi Modern Cibadak, Sabtu (3/11/2018). BACA JUGA: Pria Tanpa Identitas Tewas saat Beli Petai di Pasar Cibadak...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya