Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Jumat 08 Maret 2019, 23:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti di kota-kota lainnya, Sukabumi juga memiliki banyak tempat makan dan cafe yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama nongkrong.

Maka dari itu dengan mudahnya di kota berjuluk Kota Mochi ini ditemui tempat makan dan cafe yang menyajikan beragam menu enak serta konsep berbeda baik dari desain juga pelayanannya.

Bicara cafe, ada satu tempat yang baru, namanya Ground 68 Coffe Shop. Ground 68 bukan sekedar nama tapi ada maknanya, Ground yang berarti membumi dan terbuka mengajak pengunjung masuk dalam suasana yang hangat, humble atau ramah. Sebuah suasana yang dipadukan dari kekhasan alam Sukabumi dengan desain cafe-cafe di kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

BACA JUGA: Nongkrong di Kedai Coffee 35 Cikole Kota Sukabumi, Racik Sendiri Kopinya

Lalu angka 68 adalah lokasinya di komplek Hotel Horison, Jalan Raya Siliwangi Nomor 68, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

"Konsep Ground 68 Coffe Shop adalah family coffe shop for All. Jadi untuk semua kalangan dari muda sampai tua baik pria maupun wanita. Karena konsepnya terbuka, udaranya-udara Sukabumi. Kalau misalnya pernah ngopi di kota-kota besar lain, yah seperti ini yang kita bawa ke Kota Sukabumi. Desain konsepnya lebih kepada akrab, terbuka, hangat dan desainnya ke arah-arah scandinavian," ujar Manajer 68 Ground Coffe Shop, Charlie Budiman pada acara pembukaan Ground 68 Coffe Shop, Jumat (8/3/2019) malam.

Desain cafe ini simpel, memiliki dua lantai dengan total 100 seat. Tempat ini menarik dengan pernak pernik. Lalu tata cahaya atau lightingnya tak sembarangan. Dibuat sedemikian rupa karena menjadi unsur yang membuat suasana hangat. Tak ada sekat, seluruh ruangan baik di lantai satu dan dua seluruhnya terbuka. Di lantai satu ini, pengunjung bisa merasakan wangi kopi menyeruak dari mesin pemanggang biji kopi.

"Ada dua lantai, satu dan dua. Dua-duanya berbeda dan banyak spot berfoto dan disini sangat instagrammable. Jadi untuk siapa pun yang datang kesini pasti menemukan sesuatu untuk dinikmati," kata Charlie.

Charlie menuturkan, Ground 68 Coffe Shop merupakan outlet dari PT Sunda Rasa. Dengan nama besar Sunda Rasa Restaurant maka kualitas makanan dan minuman yang terbaik tapi dengan harga terjangkau.

Setelah tahu seluk beluk Ground 68 Cafee Shop, saatnya berburu kopi. Di cafe ini kopi dibuat istimewa karena biji kopinya dipetik dari perkebunan di Sukabumi.

BACA JUGA: Minim Potensi Alam, Kota Sukabumi Incar Jadi Pusat Wisata Kuliner

"Kopinya sendiri dari lokal Sukabumi digabung dengan kopi-kopi lain," kata Charlie.

Sebelum diolah, biji kopi menjalani serangkaian proses demi terciptanya secangkir kopi nikmat untuk konsumen.Dengan pengolahan yang khas dipadu racikan barista terlatih, akan didapat sensasi rasa berbeda dalam setiap sajian kopinya.

Ground 86 Coffe Shop memiliki minuman yang telah populer diantaranya manual brew dari single origin coffe yang unik juga dengan berbagai espresso dengan base rasanya yang khas.

BACA JUGA: Live Akustik, Temani Nongkrong Kenyang di Pujasera Cibadak Selama Libur Panjang

"Yang kita unggulkan pertama itu espresso. Kita bikin racikannya sehingga bisa diterima oleh semua lidah. Baik yang sudah biasa minum kopi atau pecinta kopi maupun yang baru nyoba-nyoba. Bagi yang gak suka kopi kita tantang ke sini. Kita jamin rasanya bisa masuk," tutur Charlie.

Tak hanya itu, tersedia flavoured tea, mocktail dan variasi frappe. Setelah melihat-lihat menu kopi, jangan lewatkan yang satu ini. Yaitu ground frappe yang merupakan signature drink Ground 86 Caffe Shop. Ground frappe ini terdiri dari bahan dasar susu dan cookies yang creamy. Rasanya gurih manis yang pas.

Setelah kopi saatnya merambah ke menu makanan, Ground 68 memiliki sederet daftar makanan. Ada yang namanya roti guyang, kemudian bread nugget lalu spaghetty. Menu lainnya yang pasti sudah akrab seperti roti bakar, pisang bakar dan aneka gorengan tersedia di cafe ini. Hanya itu? Ternyata masih ada yaitu comfort food berupa spicy noddle pedas yang begitu ideal dengan sejuknya Sukabumi.

BACA JUGA: Menyeruput Kopi di Warkop Kombi 77, Kreatifitas Pegiat Kuliner Sukabumi

"Kita menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Dari makanan yang populer sampai yang original kita. Tapi semuanya khusus dengan harga yang bersahabat untuk minuman mulai Rp 15 ribu. Makanannya semua dibawah Rp 50 ribu," ujarnya.

Ground 68 Coffe Shop buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai pukul 23.00  dan spesial untuk saat ini ada promo bagi pelajar.

"Untuk periode ini ada promosi buy one get one untuk pelajar dari Senin hingga Jumat pukul 15.00 - 17.00. Mudah-mudahan tempat ini bisa menjadi tempat hangout keluarga Sukabumi yang paling baru," tukas Charlie.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola18 April 2024, 08:42 WIB

Klasemen Liga 1: Persib Bandung Dipastikan Lolos ke Championship Series

Hasil ini membuat Persib Bandung tak akan mungkin keluar dari posisi empat besar.
Pemain Persib Bandung. | Foto: Persib.co.id
Kecantikan18 April 2024, 08:00 WIB

8 Basic Skincare yang Wajib Dimiliki Pemula, Cleanser hingga Moisturizer

Inilah Basic Skincare yang Wajib Dimiliki Pemula, Ada Cleanser hingga Moisturizer.
Basic Skincare yang Wajib Dimiliki Pemula, Cleanser hingga Moisturizer  (Sumber : Freepik.com)
Life18 April 2024, 07:00 WIB

9 Kebiasaan Baik yang Bisa Membantu Meredakan Pikiran Stres

Yuk Lakukan Kebiasaan Baik yang Bisa Membantu Meredakan Pikiran Stres Berikut Ini!
Ilustrasi - Kebiasaan Baik yang Bisa Membantu Meredakan Pikiran Stres. (Sumber : pexels.com/@Leah Kelley)
Food & Travel18 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Pepaya untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 6 Langkahnya!

Berikut Cara Membuat Air Rebusan Daun Pepaya untuk Menurunkan Gula Darah, Coba Ikuti 6 Langkahnya!
Ilustrasi. Daun pepaya - Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Menurunkan Gula Darah. | (Sumber : Pixabay.com)
Science18 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 April 2024, Seluruh Wilayah Potensi Hujan di Siang Hari

BMKG memprakirakan sebagian kota besar di Jawa Barat mengalami hujan pada Kamis 18 April 2024.
(Foto Ilustrasi) BMKG memprakirakan sebagian kota besar di Jawa Barat mengalami hujan pada Kamis 18 April 2024.. | Foto: Freepik
DPRD Kab. Sukabumi17 April 2024, 23:20 WIB

KH. Zezen Z.A Jadi Nama Jalan, DPRD Sukabumi Bicara Regulasi Wisata Syariah di Pondok Halimun

Pemerintah Kabupaten Sukabumi resmi mengubah nama jalan Nyangkokot-Perbawati menjadi Jalan KH. Zezen Z.A pada Rabu 17 April 2024.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara saat meresmikan nama Jalan K.H. Zezen Z.A menggantikan nama Jalan Nyangkokot – Perbawati, Rabu (17/4/2024) | Foto : Ist
Sukabumi17 April 2024, 22:37 WIB

Saber Pungli OTT 2 Pelaku Pungutan Liar di Alun-alun Gadobangkong Sukabumi

Dua orang yang diduga melakukan praktik pungutan liar (Pungli) di kawasan Alun-Alun Gadobangkong Palabuhanratu, berhasil tertangkap basah oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi.
Alun-Alun Gadobangkong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi17 April 2024, 22:18 WIB

Belasan Warga Sukabumi Jadi Korban Investasi Bodong Rumah Gadai, Rugi Ratusan Juta

Puluhan warga Sukabumi mendatangi Mapolres Sukabumi Kota. Mereka mengaku menjadi korban investasi bodong rumah gadai
Belasan warga korban investasi bodong rumah gadai mendatangi Mapolres Sukabumi Kota pada Rabu (17/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sehat17 April 2024, 21:00 WIB

Cara Mudah Membuat Rebusan Mengkudu untuk Menurunkan Gula Darah, Simak 4 Langkahnya

Beberapa penelitian menunjukkan potensi buah mengkudu dalam membantu mengontrol kadar gula darah.
Beberapa penelitian menunjukkan potensi buah mengkudu dalam membantu mengontrol kadar gula darah. | (Sumber : Pixabay.com)
Sukabumi17 April 2024, 20:43 WIB

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Masjid Perahu Sukabumi, Ini Kata Pemilik

Pemilik angkat bicara terkait insiden bocah 12 tahun tenggelam di Kolam Renang Masjid Perahu Cicurug Sukabumi.
Wahana wisata kolam renang Masjid Perahu Cicurug Sukabumi. (Sumber : Istimewa)