Menu

Sabtu, 08 Desember 2018, 10:04 WIB

Menyeruput Kopi di Warkop Kombi 77, Kreatifitas Pegiat Kuliner Sukabumi

Warkop Kombi 77, mobil VW Combi tahun 1977 yang disulap menjadi sebuah warung kopi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Apa jadinya kalau seseorang yang suka kopi memiliki hobi otomotif. Hasilnya seperti Rian Dude (41 tahun) yang menyulap mobil VW Combi tahun 1977 menjadi sebuah warung kopi.

Warkop Kombi 77, demikian cafe ini diberi nama. Bisnis kuliner ini di jalankan Rian bersama adiknya Indra Tobak (31 tahun).

"Dinamakan Warkop Kombi 77 karena mobil yang digunakan ini tahun 1977 sama dengan kelahiran kakak saya, ini juga sebagai bentuk kecintaannya pada dunia otomotif, dia suka mobil-mobil tua," ungkap Indra.

Warkop Kombi 77 biasa buka di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Sindangsari, Lembursitu, Kota Sukabumi, dari sore sampai malam hari.

Rian dan Indra ingin menyajikan konsep berbeda dari sebuah cafe, hal ini yang menjadi tercetusnya ide Warkop Kombi 77.

Mengenai kopi yang dijual beragam sehingga banyak pilihan bagi pembeli.

Indra Tobak (31 tahun) menyajikan kopi di Warkop Kombi 77. (Foto: Fadillah).

"Dari kopinya sendiri kita tidak menggunakan kopi siap seduh, di warkop ini menggunakan V Sixty, Vietnam drip untuk membuat kopi saringnya. Tapi kadang kebanyakan orang memang kurang paham akan alat itu, intinya kopi yang ada disini lebih murah dari tempat ngopi lainnya," ujar Indra.

Harga kopinya mulai dari Rp 4 ribu hingga11 Ribu saja, begitu terjangkau. Tidak hanya kopi yang disajikan, ada menu lain diantaranya roti bakar, pisang bakar, mie rebus tante (tanpa telor) dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Manisnya Dodol Mangga, Kuliner Khas Geopark Ciletuh Sukabumi yang Wajib Dicoba

"Setiap hari Kamis kita libur, kalau ada event kita biasa nya ikut disana, tapi kalau hari-hari biasa kita cuman buka di Jalur Lingkar Selatan saja," tutupnya.

Bagi yang ingin mencoba kenikmatan kopi di Warkop Kombi 77 bisa di acara Kabupaten Sukabumi Fashion & Culinary Nite Festival 2018, di komplek GOR Cisaat. Acara ini akan dihelat tanggal 7 hingga 9 Desember 2018 mendatang.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu memang banyak menyajikan destinasi yang menarik dikunjungi karena terdiri dari pegunungan, lautan dan sungai. Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Geopark Ciletuh Palabuhanratu...

SUKABUMIUPDATE.com - Roti termasuk makanan favorit karena rasanya yang enak dan bisa dinikmati kapan saja. Roti juga banyak jenisnya, kalau yang tren di Sukabumi ada yang namanya Roti Kukus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menjadi daerah dengan banyak tujuan wisata. Tapi tak hanya itu, karena Kabupaten Sukabumi kaya akan ragam kuliner tradisional, salah satu diantaranya kue jojongkong atau jongkong. Kue...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi yang memiliki rencana menghabiskan liburan Natal di Pantai Palabuhanratu, Grand Inna Samudra Beach Hotel disarankan masuk dalam agenda liburan. Sebab ada promo menarik dari hotel yang berada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya