Menu

Jumat, 11 Januari 2019, 15:26 WIB

Minim Potensi Alam, Kota Sukabumi Incar Jadi Pusat Wisata Kuliner

Wisata kuliner jadi alternatif ditengah minimnya potensi wisata alam di Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Minimnya objek wisata alam di Kota Sukabumi membuat Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi lebih fokus mengembangkan wisata kuliner dengan strategi promosi yang lebih kreatif dalam kemasan yang menarik.

“Kota Sukabumi itu kekurangan wisata alam, tapi kami memiliki banyak potensi di wisata kuliner,” kata Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Adang Taufik saat ditemui sukabumiupdate.com, Kamis (10/1/2019) di ruang kerjanya.

Menurutnya, saat ini sudah banyak bermunculan tempat–tempat kuliner dengan berbagai konsep di beberapa titik di Sukabumi. Potensi tersebut membuat Disporapar lebih serius mengembangkan wisata kuliner.

“Saat ini ada sekitar 173 tempat kuliner yang terdata oleh kami. Banyak yang memiliki khas, hanya perlu pengembangan saja,” ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu strategi untuk mengembangkan wisata kuliner tersebut dengan memperbanyak pangsa pasar.  Dalam waktu dekat, lanjut Adang, Disporapar akan menggelar festival kuliner dengan menghadirkan seluruh kuliner yang ada di Sukabumi.

“Konsepnya sudah ada, tinggal pelaksanaannya. Rencananya akan digelar setelah hari raya,” ungkap dia.

BACA JUGA: Menyeruput Kopi di Warkop Kombi 77, Kreatifitas Pegiat Kuliner Sukabumi

Selain itu, untuk wisata alam yang dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Kota Sukabumi hanya ada satu lokasi. Yakni, Kawasan Agroeduwisata Cikundul (KAC) Sukabumi yang berada di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

“Wisata alam lainnya Santa Sea Water Park. Tapi itu pengelolaannya oleh pihak ketiga,” pungkasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi akan mendorong dan membantu mempromosikan Goa Cukang Lemah yang ada di Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, sebagai salah satu destinasi wisata di Sukabumi. BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata,...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia memang memiliki berjuta spot wisata yang asyik diunggah di media sosial. Tak heran jika para turis atau seseorang yang sedang dalam perjalanan selalu terpukau spot-spot di berbagai pelosok...

SUKABUMIUPDATE.com - Menikmati momen indahnya matahari terbit dan terbenam di kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu sudah biasa. Banyak tempat di Palabuhanratu yang menyuguhkan panorama indah saat matahari terbit maupun terbenam. Namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Hamparan pasir putih dan pemandangan laut biru serta panorama alam yang masih alami menjadi ciri khas tersendiri bagi destinasi wisata Pantai Pasirputih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya