Menu

22 Sep 2018, 21:33 WIB

Menikmati Soto Mie dan Mie Kocok Mang Ece, Pertahankan Rasa Sejak 1973

Sajian soto mie dan mie kocok di kedai Mang Ece. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sulit menemukan tempat makan di Kota Sukabumi. Menu makanan pun tinggal pilih sesuai selera. Diantara banyaknya tempat makan, ada Soto Mie dan Mie Kocok Mang Ece yang cukup legendaris.

Di kota Sukabumi, kedai Soto Mie dan Mie Kocok Mang Ece ada di Jalan Pajagalan juga di Jalan Lettu Bakrie, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, tepatnya sebelum pintu rel kereta api pasar Pasundan.

BACA JUGA: Manjakan Penikmat Kopi di Cafe Jelajah Cicurug Sukabumi

Yang istimewa, Soto Mie dan Mie Kocok Mang Ece ini konsisten karena mempertahankan citra rasa sejak 1973. Perjalanan Soto Mie dan Mie Kocok Mang Ece ini begitu panjang dari yang awalnya jualan keliling dengan cara dipikul hingga membuka kedai.

"Kalau dulu jualannya berkeliling oleh bapak dipikul. Biasanya di sekitar Odeon Pajagalan," ujar Karlina Fitri Jayanti pengelola kedai soto Mang Ece kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (22/9/2018).

Meskipun hampir berusia setengah abad, kedai Soto Mie Mang Ece masih bertahan dan memiliki banyak pelanggan. Cita rasa menunya tetap terjaga karena mutu dan kualitas yang diutamakan.

BACA JUGA: Renyahnya Kerupuk Beras Hitam Waluran Sukabumi, Dijamin Bikin Ketagihan

"Soal rasa dan kualitas tidak pernah kita kurangi. Karena kita masih ciri khas yang dulu baik soto mie maupun mie kocok," ucapnya.

Satu porsinya berisikan mie, bihun, daging sapi tampa lemak, kentang, paruh, dan saus tomat. Bumbu yang paling jawara bawang daun yang digoreng kering, aromanya enak tenan membuat selera makan makin bertambah.

"Mie kocok ini bumbu utamanya adalah tomat dan ebi atau udang kering. Bahan lain yang digunakan yaitu mie, tauge, bawang daun, dan topping utama paru, kikil dan daging," kata Karlina.

BACA JUGA: Kecap Ikan Cicue, Bukti Kekayaan Kuliner Sukabumi Hasil Laut Palabuhanratu

Kuahnya agak asam karena tomat membuat mie kocok ini segar ke lidah hingga ke kerongkongan, ada sensasi rasa yang lembut sekali dan rempahnya berasa namun kalem.

Selain soto mie dengan isian paruh dan bawang hitam yang melimpah. Ada juga soto mie bakso, mie kocok, nasi soto dan menu lainnya. Harga satu porsinya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 20ribu sampai Rp 22 ribu.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya