Light Dark

Deklarasi Kemenangan Pilkada Sukabumi di Cimahpar, Ini Kata Marwan dan Iyos

Politik | 09 Dec 2020, 14:18 WIB
Banner Marwan Iyos | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Partai pengusul Pasangan Marwan-Iyos bersama relawan dan tim pemenangan melakukan deklarasi kemenangan di tempat tinggal calon Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Perum Cimahpar 2, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/12/2020) malam. 

Deklarasi ini dilaksanakan setelah hasil quick count dan real count internal menunjukan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Marwan-Iyos di atas paslon lainnya. Deklrasi kemenangan paslon Marwan-Iyos ini dihadiri ketua dan pengurus partai. Marwan dan Iyos pun hadir dalam acara tersebut.

Dalam deklarasi ini, Marwan mengungkapkan, data quick count dan real count menjadi keyakinan paslon nomor urut 2 telah berusaha memenangkan pilkada Kabupaten Sukabumi.

"Pada malam hari ini kita sudah melihat data-data yang bisa menjadikan satu catatan bagi kita, bahwa keputusan kemenangan itu ada di KPU tapi dengan data yang kita miliki [menunjukan] bahwa kita semua telah berusaha dan memperjuangkan Pilkada ini akhirnya Allah mengizinkan bahwa ke depan kita akan melanjutkan kembali perjuangan untuk membangun Kabupaten Sukabumi," ungkap Marwan.

BACA JUGA: Quick Count Pilkada Sukabumi, PKS Umumkan Marwan-Iyos 47,55 Persen

Marwan menyatakan angka-angka pada real count dan quick count menjadikan satu catatan untuk melaksanakan kebijakan di pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Saya berterima kasih baik kepada partai pengusung dan relawan, sambil menunggu ketetapan dari KPU tentunya kita berharap dan bersyukur kepada Allah," jelasnya.

Marwan dan Iyos saat deklarasi kemenangan Pilkada Sukabumi di Cimahpar 

Sementara Iyos dalam kesempatan menyampaikan sambutanya dalam deklari tersebut menegaskan ini adalah kemenangan bersama, “Sambil menunggu hasil resmi dari KPU. Terima kepada seluruh koalisi kabaikan, relawan dan seluruh pendukung. Kemenangan ini adalah kemenangan warga masyarakat Sukabumi. Tentunya akan melanjutkan kebaikan dalam periode berikutnya,” pungkas Iyos. 

Pasangan yang diusung dan diusulkan oleh koalisi Partai Golkar, Demokrat, PKS dan Nasdem ini mendeklarasikan kemenangan di Pilkada Sukabumi, berbekal data-data akademis dari quick dan real count yang dilakukan tim.

BACA JUGA: Manyos Real Count Dirilis, PKS: Hasil C1 TPS, Cek Raihan Suara Paslon 02 di Pilkada Sukabumi!

Dalam deklarasi, tim pemenangan lebih dulu menjelaskan soal hasil dari dua lembaga yang melakukan quick count dengan data masuk sudah mencapai lebih dari 90 persen. Data dari quick count dua lembaga tersebut menunjukkan pasangan marwan iyos menang diangka 46,82 persen dan 46,50 persen.

Hasil real count pasangan nomor urut 2 juga sudah berada di posisi data masuk lebih dari 50 persen. Marwan-Iyos menang di angka 47,37 persen, disusul pasangan lain 32, 78 persen dan 19,85 persen. Dari data-data ini marwan iyos menang di 34 kecamatan dari 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

ANDRI SOMANTRI

Reporter