Light Dark

Quick Count Pilkada Sukabumi, PKS Umumkan Marwan-Iyos 47,55 Persen

Politik | 09 Dec 2020, 10:40 WIB
Pengurus PKS mendeklarasikan kemenangan Marwan-Iyos setelah hasil quick Count internal PKS menunjukan perolehan paslon nomor urut 2 ini diatas paslon lain. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE. com - PKS merilis hasil quick count pilkada kabupaten sukabumi 2020 dan hasilnya pasangan calon (Paslon)  nomor urut 2 Marwan Hamami-Iyos Somantri berada di angka 47,55 persen hingga Rabu (9/12/2020) pukul 16.19 WIB.

Pasangan nomor urut 2 ini berada di atas paslon 1 Adjo Sardjono-Iman Adinugraha (32,39 persen) dan paslon nomor urut 3 Abu Bakar Sidik-Sirodjudin (20,06).

PKS pun mendeklarasikan diri kemenangan hasil quick qount pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri di kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, PKS menjadi partai pengusul paslon nomor urut 2 ini, bersama Partai Golkar, Demokrat dan Nasional Demokrat.

Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Daerah (PPD) Marwan-Iyos dari PKS Priyo mengatakan, hingga pukul 16.19 WIB data perhitungan TPS yang masuk ke quick qount sebanyak 73,5 persen. Priyo mengungkapkan kemenangan ini merupakan upaya berbagai pihak.  

BACA JUGA: Manyos Realcount Dirilis, PKS: Hasil C1 TPS, Cek Raihan Suara Paslon 02 di Pilkada Sukabumi!

"Kami mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Kami mengucapkan terima kasih kepada struktur dan kader PKS di seluruh Kabupaten Sukabumi, termasuk DPW dan DPP Demikian juga partai-partai koalisi.  Demikian juga yang tidak kalah penting pasangan Marwan dan Iyos yang sudah berjibaku," ujar Priyo. 

"Kemenangan ini bagi kami adalah kemenangan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi," jelasnya. 

Dalam Pilkada ini,  PKS berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah membantu proses penyelenggaraan Pilkada dengan baik dan lancar. "Semoga proses ini bisa berlanjut kepada proses pelantikan dengan lancar dan selamat. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada pasangan Marwan-Iyos. Kepada bapak Marwan Hamami sebagai calon bupati yang Insya Allah segera akan dilantik bersama pak Iyos Somantri sebagai calon wakil bupati yang akan dilantik," tukasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

ANDRI SOMANTRI

Reporter