Light Dark

Manyos Real Count Dirilis, PKS: Hasil C1 TPS, Cek Raihan Suara Paslon 02 di Pilkada Sukabumi!

Politik | 09 Dec 2020, 08:58 WIB
Laman manyos realcount 2020 | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2, Marwan Hamami dan Iyos Somantri meluncurkan update data hasil penghitungan suara Pilkada Kabupate Sukabumi. Hasil rekapitulasi ini bisa diakses publik dalam website khusus bernama MANYOS REALCOUNT 2020 yang dluncurkan siang ini, Rabu (9/12/2020).

website dengan alamat https://emharealcount.com, ini menurut politisi PKS, Anjak Priatama Sukma menggunakan aplikasi hasil laporan dari saksi di TPS TPS yang selesai sudah melakukan penghitungan suara. “Jadi ini realcount bukan hitung cepat, diupdate setiap data yang masuk melalui aplikasi da ditayangkan langsung di websitenya,” jelas Anjak kepada sukabumiupdate, Rabu petang. 

Dalam laman MANYOS REALCOUNT 2020 juga kembali ditegaskan bahwa website ini dibuat oleh tim pemenangan Marwan – Iyos. Data yang ditampilkan ada data realcount yang dihasilkan dari data C1 setiap TPS.

“PKS ditugaskan untuk merekap hasil penghitungan suara di setiap TPS. Semuanya dipusatkan di kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Cisaat,” sambung Anjak Priatama Sukma lebih jauh.

BACA JUGA: Ini Lokasi Hitung Cepat Hasil Suara Paslon 1,2 dan 3 di Pilkada Sukabumi

Dari pantauan laman ini Rabu (9/12/2020) pukul 15.36 WIB, paslon Marwan Iyos meraub suara lebih banyak dari dua paslon lainnya, dengan 44.68 persen suara.Disusul paslon nomor urut 01 Adjo Iman dengan 30.12 persen suara dan paslon nomor urut 3 dengan 18.14 persen suara. Data masuk baru diangka 14.76 persen. Sementara suara tidak sah atau golput 7.06 persen suara.  

Dari pantauan redaksi, update data di website ini cukup cepat dimana perubahan perubahan terjadi setiap waktu. Selain menampilkan persentasi raihan suara, website ini juga memperlihatkan raihan jumlah suara dalam grafik batang setiap kandidat.

Di Pilkada Sukabumi, pasangan Marwan – Iyos ini didukung koalisi Partai Golkar, Demokrat, PKS dan Nasional Demokrat. Marwan adalah Bupati Sukabumi (petahana) yang saat ini masih menjabat dengan latar belakang pengusaha sekaligus politis, sedangkan Iyos Somantri mantan Sekda Kabupaten Sukabumi yang memilih mundur karena ikut menjadi peserta di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter