//
Menu

24 Agu 2020, 20:21 WIB

Dari Artis Hingga Mantan Ketua KPU, PPP Kembali Jaring Figur Untuk Pilkada Sukabumi

Pertemuan selebriti Jane Shalimar dengan Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi, di kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Senin (24/8/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sepeninggal Reni Marlinawati, DPC PPP Kabupaten Sukabumi terus berupaya mencari sosok pengganti yang akan melanjutkan perjuangan Reni sebagai bakal calon Bupati Sukabumi bersama Sirodjudin. Sirodjudin sendiri telah cukup lama didaulat oleh DPC PDIP Kabupaten Sukabumi untuk berpasangan dengan Reni menjadi bakal calon Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada mendatang.

Setelah sebelumnya muncul nama Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan, kali ini partai berlambang Ka'bah tersebut kembali membuka penjaringan melalui Desk Pilkada.

Wakil Ketua Bidang BAPPILU DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Budri Kustiawan, mengatakan, penjaringan yang dilakukan melalui Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi itu, telah dimulai sejak Minggu (23/8/2020). Budri menyebut, hingga saat ini, telah ada lima nama yang mengikuti penjaringan, salah satunya selebriti Jane Shalimar.

BACA JUGA: Inikah Kader-kader Terbaik PPP yang Akan Maju di Pilkada Sukabumi? Sepeninggal Reni

"Kemarin sepeninggal almarhumah (Reni Marlinawati), kita kira-kira mencari pengganti atau melanjutkan Ibu Reni Marlinawati," kata Budri kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/8/2020) melalui sambungan telepon.

Budri yang juga merupakan Anggota Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi itu menuturkan, lima nama yang telah masuk dalam penjaringan tersebut adalah Sekretaris DPW Partai Gelora Jawa Barat Totong Suparman, Mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi, politisi muda Novian Abdurahman, dan Dede Ruslan, serta Jane Shalimar.

"Sampai tanggal 28 Agustus 2020 (pembukaan penjaringan). Kita mau melayangkan ke DPW dan DPP," jelas Budri menerangkan kelanjutan penjaringan tersebut.

BACA JUGA: Reni Wafat, Nasib Koalisi Bersih di Pilkada? Sirojudin: Sukabumi Kehilangan Ibu

Budri menegaskan, siapapun sosok yang terpilih dalam penjaringan yang telah dilakukan, posisi partainya tetap mengusung bakal calon Bupati Sukabumi bersama partai koalisinya PDIP Perjuangan. Disinggung mengenai komunikasi politik dengan PDIP Perjuangan terkait penjaringan tersebut, Budri menyebut penjaringan merupakan hak internal PPP.

"Ini kan hak internal PPP dulu. Kalau PDIP kan sudah punya calon. Tinggal kitanya," pungkas Budri.

Redaktur : Oksa BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya