Light Dark

Sikap PDIP ke Petahana di Pilkada 2020 Sukabumi, Dewex: Belum Terdeklarasikan Secara Politik

Politik | 26 Jan 2020, 20:46 WIB

Sikap PDIP ke Petahana di Pilkada 2020 Sukabumi, Dewex: Belum Terdeklarasikan Secara Politik

Politik | 26 Jan 2020, 20:46 WIB
Wakil sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Dewex Sapta Anugrah dalam acara KAMMI Forum Komitmen Menjaga Demokrasi Sukabumi, di Cafe Viesta, Jalan Siliwangi, Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (26/1/2020). | Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - PDIP belum menyatakan sikap dukungan terhadap sosok calon yang akan maju di Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi. Hal itu ditegaskan wakil sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Dewex Sapta Anugrah, menanggapi kabar yang beredar soal sikap PDIP terhadap petahana.

BACA JUGA: Empat Nama Ini Sedang Disurvei PDIP untuk Pilkada Sukabumi

"Berbicara tentang proses dukungan, bahwa PDIP telah menyatakan sikap kepada Petahana itu juga belum terdeklarasikan secara politik karena hal itu masih sangat cair dan kita masih melakukan komunikasi politik sebagaimana kawan-kawan partai lain," ujar Dewex dalam acara KAMMI Forum Komitmen Menjaga Demokrasi Sukabumi, di Cafe Viesta, Jalan Siliwangi, Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (26/1/2020).

Menurut Dewex, dari Bulan Oktober 2019, PDIP sudah melakukan proses penjaringan dan ada delapan nama yang mendaftar.

BACA JUGA: Megawati Beri Tiga Arahan ke Kader PDIP Soal Pilkada 2020, Sukabumi?

"Proses penjaringan itu, kita membuka proses pendaftaran (bakal calon) dan ada lima nama mendaftar, kebetulan saya juga menjadi bagian dari tim penjaringan tersebut. Lima nama itu mendaftar, prosesnya kita lakukan, kita laporkan ke DPD PDIP hingga ke DPP. selanjutnya ada tiga yang mendaftar kembali," jelasnya.

Menurut dia, PDIP mendorong kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada 2020. "Alhamdulillah dari delapan nama yang mendaftar itu kita juga punya target untuk bagaimana mendorong kader PDIP maju dan turut serta dalam kontestasi Pilkada 2020," jelasnya.

Mendekati pelaksanaan Pilkada, PDIP juga terus melakukan komunikasi politik dengan PAN, PKS, Gerindra, PKB begitu pun dengan Golkar. "Kawan-kawan PPP belum, karena ketuanya sibuk," jelasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter